Mirai Idol Lempar Single Perdana Simpan Dulu Gadgetmu

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Lebih dari setengah tahun tak terlihat di layar kaca, Top 8 Indonesian Idol Junior 2018 asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho, hadir dengan karya baru.

Remaja yang kini duduk di bangku Kelas VII SMP Negeri 6 Solo ini menggarap single perdana berjudul Simpan Dulu Gadgetmu. Tak sendirian, dalam project perdana ini Mirai Idol Junior menggandeng saudaranya, Arkana Danendra. 

Lagu tersebut dirilis bersama finalis Idol Junior Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019). “Kebetulan memang mau rilis, lalu ada acara panggung reuni itu. Jadi ya sudah sekalian pad acara itu,” kata dia saat diwawancarai , pekan lalu.

Mirai juga merilis video klip dan mengumumkan distribusi lagu ke sejumlah aplikasi pemutaran musik online seperti Spotify, Joox, dan lainnya. Simpan Dulu Gadgetmu menceritakan tentang ajakan menyimpan gadget lalu fokus mengamati lingkungan sekitar. Lagu ini sekaligus sebagai sindiran untuk anak-anak sekarang yang terlalu fokus dengan smartphone.

Lagu Simpan Dulu Gadgetmu diciptakan oleh sang tante dilanjutkan proses rekaman yang juga dilakukan di studio tantenya di Yogyakarta. Proses pembuatan single ini terbilang singkat. Mereka mulai mengumpulkan materi pada April 2019.

Dilanjutkan proses latihan, menghafal lirik, dan persiapan lainnya pada Mei. Awal Juli mereka memulai pembuatan video klip, lalu editing hingga, Jumat (12/7/2019). “Yang menciptakan tante, aku dan Arkana nambah-nambahi,” kata Mirai Idol.

Selesai dengan single perdana ini Mirai Idol berharap bisa terus membuat karya baru hingga menjadi satu album yang utuh. Beberapa project baru juga tengah dirancang. Seperti rencana kolaborasi pentas dengan alat musik etnik.

“Penginnya punya satu album yang booming semua. Isinya bisa lagu anak-anak, remaja, yang mengikuti tren sekarang,” kata dia.

Lebih lanjut, Mirai, bersyukur dipertemukan dengan teman-teman finalis Indonesian Idol Junior 2018 dan para mentor meskipun harus pulang di panggung delapan besar. 

Menurut Mirai semua yang didapatkan adalah berkat kerja keras dan dukungan orang-orang terdekat. Sebelumnya ia pernah mendaftar Indonesia Idol Junior 2016 dan The Voice Kids Indonesia. Namun belum beruntung hingga babak 12 besar.

Hal itu tak membuatnya patah semangat. Ditemani kedua orang tuanya, ia semangat berlatih dan yakin bisa meraih mimpi menjadi penyanyi terkenal. Hingga akhirnya lolos menjadi finalis Indonesian Idol Junior 2018 melalui audisi online.

Berita Terkait

Berita Terkini

Round Up: Viral Mobil Sasak Warung Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo, Begini Kisahnya

Polisi berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo.

Detik-Detik Irjen Napoleon Masuki Sel Muhammad Kece Lalu Menghajarnya Selama Satu Jam

Irjen Napoleon Bonaparte masuk sel tahanan Muhammad Kece dibantuk tiga tahanan lantas menganiaya kece selama kurang lebih satu jam.

Update Daerah PPKM Level 2-3 di Jateng dan Aturan Perjalanan Terbaru

Tidak lagi ada daerah dengan PPKM level 4, meski begitu tak banyak perubahan level dalam perpanjangan PPKM kali ini.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa 21 September 2021

Harga emas batangan Pegadaian pada hari ini, Selasa (21/9/2021) terpantau turun dibandingkan dengan harga kemarin, baik cetakan UBS maupun Antam.

Terduga Pelaku Arisan Fiktif di Solo Masih Berstatus Saksi Terlapor

Pihak kepolisian masih mendalami kemungkinan adanya korban-korban lain dan memeriksa saksi sebelum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

WHO Menyoroti Peningkatan Mobilitas di Jawa-Bali, Jangan Sampai Terjadi Lonjakan Kasus

WHO melaporkan terjadi peningkatan mobilitas warga di Jawa dan Bali khususnya di stasiun transit, area ritel, dan tempat rekreasi.

Sudah Alami Kecelakaan, Belasan Pegawai RSUD Terancam Sanksi dari Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan meminta keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi belasan pegawar RSUD Wongsonegoro saat piknik di masa PPKM. Mereka terancam sanksi.

10 Berita Terpopuler : Mobil Tabrak Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo - Pendaki Lawu Meninggal

Ulasan tentang kecelakaan Solo hingga pendaki Gunung Lawu meninggal masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Round Up: Covid-19 Kian Landai, Mertua SBY Berpulang

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM dan akan mengevaluasinya tiap dua pekan, tak ada lagi yang level 4.

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Nabila Maharani

Berikut ini lirik lagu Aku Bukan Jodohnya dari Nabila Maharani, yang baru saja dirilis pada Minggu, 19 September 2021 di Youtube dan trending.

AS Izinkan Masuk Wisatawan dari 33 Negara, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Amerika Serikat (AS) akan menyambut wisatawan yang menggunakan jalur penerbangan dari 33 negara termasuk China, India, Brasil, dan sebagian besar Eropa.

Sore Ini, Honda Luncurkan Mobil Baru

Mobil baru Honda akan diperkenalkan sore ini. Masih misterius penampakannya, namun ada yang menyebut mobil ini mirip CRV.

Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

Kondisi Verawaty Fajrin tengah memburuk sejak divonis kanker paru-paru pada Maret 2020.

Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Untuk menyiasati bahaya terselubung dari jus buah, Anda bisa menerapkan sejumlah tips.

Ngentak Mangir Dulu Susah Sinyal, Kini Malah Jadi Kampung Internet

Inisiatif warga untuk berlangganan internet dan menyebarkan ke seluruh rumah membuat Kampung Ngentak Mangi di Bantul tak lagi susah sinyal.

Solopos Hari Ini: Bengawan Solo Kian Pekat, Kanjeng Pangeran Untuk Gibran

Berita utama Koran Solopos hari ini membahas keluhan warga di sekitar Bengawan Solo di Sragen menyebut air sungai itu kian kotor, bikin gatal dan mengeluarkan bau menyengat.