SOLOPOS.COM - Ilustrasi es krim. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Beredar kabar yang menyebut meminum minuman dingin dan menikmati es krim bisa memicu seseorang mengidap virus corona (Covid-19).

Kisah Sejumlah Superspreader yang Tak Sadar Jadi Penyebar Covid-19

Namun, hal itu dibantah World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia. Melalui akun Twitternya, @WHOIndonesia, Sabtu (28/3/2020), WHO Indonesia menegaskan tak ada bukti seseorang bisa mengidap virus corona hanya dengan makan atau minum sesuatu yang dingin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hikmah Wabah Corona, Polusi Udara di Eropa Menurun Drastis

"Tidak ada buklti spesifik yang menjelaskan bahwa makanan beku dan es krim yang diolah secara higenis dapat menyebabkan kita terinfeksi corona virus baru," tulis WHO Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (31/3/2020), seseorang bisa terinfeksi virus corona jika tertular dari orang yang memang telah mengidapnya. Cara penularan yang paling umum adalah saat pasien corona batuk atau bersin, lalu virus dan bakteri tersebut dipindahkan dari tangan ke hidung atau mulut orang orang lainnya.

Ustaz Abdul Somad Ungkap Tindakan Rasulullah Tanggulangi Wabah

Hngga saat ini, memang belum ada penelitian yang menyebut minum makanan beku atau es krim bisa memicu terinfeksi virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya