SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda membandingkan rasa minuman bersoda di dalam wadah kaca, plastik, dan kaleng alumunium? Menurut sejumlah orang, minuman bersoda yang dikemas di dalam botol kaca jauh lebih nikmat. Tahukah Anda apa penyebabnya?

Mengutip Times of India, Kamis (28/3/2019), soda mengandung karbon dioksida dalam jumlah yang tinggi. Inilah sebabnya minuman bersoda terasa menyegarkan saat diminum dalam kondisi dingin di hari yang panas.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Suhu udara yang berubah-ubah memengaruhi rasa minuman bersoda. Minuman bersoda semestinya disimpan di tempat sejuk untuk menjaga kualitasnya. Selain itu, kebanyakan minuman bersoda dikemas dalam botol kaca.

Saat disimpan di dalam botol plastik, kandungan karbon dioksida di dalamnya mudah bocor. Plastik juga memiliki lapisan asetaldehida yang dapat mentransfer rasa asli minuman dan memberikan rasa khas plastik. Itulah sebabnya minuman bersoda di botol plastik semestinya segera dihabiskan.

Sementara sejumlah hasil penelitian menyebut alumunium merupakan kemasan yang lebih baik untuk minuman bersoda ketimbang plastik. Wadah alumunium mampu mempertahankan kandungan karbon dioksida di dalam soda lebih lama.

Meski demikian, tidak ada kemasan yang lebih baik bagi soda selain botol kaca. Lapisan botol kaca yang tebal mampu mempertahankan karbon dioksida dalam waktu lama. Itulah sebabnya kebanyakan minuman bersoda dikemas pada botol kaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya