Minum Alkohol Murni Demi Cegah Corona, 30 Warga Tewas
Ilustrasi hasil tes darah orang positif terinfeksi virus corona. (Reuters/Dado Ruvic)

Solopos.com, ANKARA — Kisah tragis dialami warga Turki yang berupaya mencegah persebaran virus corona (Covid-19). Puluhan orang mengonsumsi alkohol murni demi cegah tertular virus corona.

Bukan kesehatan yang mereka dapat, namun justru maut yang mereka hadapi. Dilaporkan Detik.com, Kamis (26/3/2020), 30 orang di Istanbul tewas setelah menenggak alkohol murni.

India Lockdown, Orang Miskin Takut Mati Kelaparan

Sementara itu, 20 orang lain yang juga mengonsumsi alkohol demi cegah virus corona di rawat di rumah sakit.

Menurut pihak berwenang, sebagian besar dari mereka yang merupakan warga Turkmenistan mengoleskan etanol pada tubuh mereka sebelum meminumnya.

Otoritas juga menyebut korban yang dirawat di rumah sakit sedang dalam kondisi kritis. Kematian karena konsumsi alkohol murni menjadi masalah yang kerap dijumpai dengan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

Beberapa Bahan Makanan ini Bisa Beracun Jika Tak Diolah dengan Tepat

Kebanyakan mereka salah mengartikan informasi tentang bagaimana alkohol men-cegah virus corona sehingga mengkonsumsi alkohol. Meskipun manusia dapat mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol hingga 50%, mengonsumsi alkohol murni dapat menyebabkan keracunan dan dapat berakibat fatal.

Naik Gunung Sejak Usia 9 Bulan, Bocah 13 Tahun Sudah Taklukan 31 Gunung

Di Iran, setidaknya 194 orang telah meninggal dan lebih dari 1.000 orang telah keracunan sejak 6 Maret karena konsumsi alkohol dengan cara salah.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho