SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Minum air putih yang dicampur perasan jeruk lemon diklaim mampu melunturkan lemak. Itulah sebabnya minuman tersebut sangat sering dikonsumsi pelaku diet. Minuman ini juga dianggap mampu meningkatkan metabolisme serta menghilangkan racun di dalam tubuh.

Tetapi, apakah klaim itu benar? Tahukah Anda apakah lemak di tubuh benar-benar hilang seusai mengonsumsi air jeruk? Simak ulasan yang dihimpun dari Medical Daily, Selasa (23/4/2019):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perasan air jeruk lemon hanya menambah rasa pada minuman. Belum ada yang bisa membuktikan minuman ini bakal meluruhkan lemak di tubuh. Minuman ini memang bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, dengan cara yang berbeda.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelaku diet setidaknya harus minum sekitar 400 ml air putih dicampur lemon jika ingin berat badan menurun. Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obesity menyebutkan orang dewasa yang mengonsumsi minuman ini secara rutin bisa cepat kurus. Sebab, minum air sebelum makan membuat perut terisi penuh dan lebih cepat kenyang.

Meski bermanfaat untuk kesehatan, ada hal yang perlu diwaspadai dari konsumsi lemon. Buah ini berasa sangat asam yang merusak email gigi. Guna menghilangkan pengaruh buruknya, segeralah sikat gigi dan berkumur setelah 30 menit mengonsumsi lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya