Minta Setoran ke Pengikut, 2 Pengurus King of The King Diciduk
Spanduk King of The King. (Detik.com)

Solopos.com, KUTAI TIMUR Dua orang kaki tangan pimpinan King of The King di Kutai Timur, Kalimantan Timur, ditangkap polisi. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka penipuan karena kedapatan meminta setoran kepada pengikut dengan iming-iming miliaran rupiah.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo, mengatakan, pihaknya telah menangkap dua orang terkait kelompok King of King berinisial BU dan Z. Penangkapan dilakukan setelah foto spanduk ucapan selamat datang kepada Mr. Dony Pedro sebagai Presiden King of The King Viral.

Kelompok berjejaring dengan King of The King di Kutai Timur ini diberi nama Indonesia Mercusuar Dunia (IMD).

"Bermula dari spanduk akan ada kedatangan raja di lima titik Kota Sangatta. Karena meresahkan masyarakat, saya perintahkan Kasat Reskrim dat Kasat Intel membentuk tim," terang AKBP Indras seperti dilansir Detik.com, Kamis (30/1/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ada 20 pengikut Indonesia Mercusuar Dunia di Kutai Timur. Sementara secara keseluruhan pengikut jaringan King of The King di Kalimantan Timur tercatat ada 93 orang.

BU dan Z yang ditetapkan sebagai tersangka punya peran yang sama, yakni ketua Indonesia Mercusuar Dunia Kalimantan timur. Mereka bertugas merekrut anggota baru di kawasan Kalimantan Timur.

"Mereka kemudian menerima uang pendaftaran simpatisan dan anggota baru dan mengirim uang ke MR DP," imbuh AKBP Indras.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom