Tutup Iklan
Warga mengantre sembako gratis saat acara Forum Untukmu Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). (Antara-Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, JAKARTA -- Komariah, 49, yang merupakan ibu dari seorang anak bernama Muhammad Rizky Syahputra, 10, yang meninggal dunia saat http://news.solopos.com/read/20180502/496/913837/pembagian-sembako-di-monas-forum-untukmu-indonesia-di-blacklist-sandiaga-uno" target="_blank">pembagian sembako di Monas, Sabtu (28/4/2018) lalu, memohon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membantu mengusut tuntas kasus kematian anaknya.

Komariah yang melaporkan kasus kematian anaknya itu juga sempat pingsan selama 10-15 menit di Lobby Bareskrim Polri setelah membuat laporan atas kasus kematian Rizki. Dia juga mengaku tidak bisa menahan emosi dan tangis ketika sedang memohon bantuan kepada Presiden Jokowi agar mengusut tuntas kematian anaknya.

"Pak Presiden Jokowi. Saya orang kecil pak, tolong bantu saya mengusut tuntas kasus anak saya yang meninggal. Jangan sampai berhenti di tengah jalan, Pak," tuturnya sembari menangis kemudian pingsan.

Sementara itu, penasihat hukum Komariah, Muhammad Fayyadh, juga telah mempolisikan http://news.solopos.com/read/20180502/496/913851/forum-untukmu-indonesia-bantah-terkait-pdip-charles-honoris" target="_blank">Dave Revano Santosa yang merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Forum Untukmu Indonesia (FUI). Laporan itu bernomor LP/578/V/2018 Bareskrim ter tanggal 2 Mei 2018 atas dugaan tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kematian dan dijerat dengan Pasal 350 KUHP.

"Kami sudah melaporkan Ketua Panitia Penyelenggara acara itu ke Bareskrim Polri untuk diusut tuntas kasus ini," katanya.

Dia berharap Polri dapat professional dan mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak ada lagi insiden serupa di kemudian hari. "Kami mau kepolisian professional mengusut tuntas kasus ini, kami akan kawal terus kasus ini," ujarnya.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten