SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

WONOGIRI-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Wonogiri mengundur jadwal penutupan pendaftaran untuk panwaslu tingkat kecamatan. Pendaftaran yang ditutup pada Minggu (25/11) diundur hingga Selasa (27/11/2012).

Hal itu diungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten Wonogiri, Tulus Premana Edi, kepada Espos, Minggu (25/11/2012). “Kami sengaja mengundur jadwal pendaftaran karena ada tujuh kecamatan yang minim pendaftar. Kami masih memberi kesempatan hingga Selasa,” katanya. Tujuh kecamatan yang minim peminat yakni Kecamatan Manyaran, Baturetno, Paranggupito, Tirtomoyo, Batuwarno, Girimarto dan Jatiroto,” katanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurutnya, dari tujuh kecamatan tersebut rata-rata pendaftar hanya tiga orang. “Kami memang membutuhkan tiga orang, tetapi kami harus mengadakan seleksi untuk mencari yang terbaik. Idealnya, jumlah pendaftar untuk setiap kecamatan minimal enam orang agar panitia seleksi punya banyak pilihan,” ujarnya.

Sedangkan kecamatan lain, lanjut dia, animo pendaftar cukup tinggi dengan jumlah mayoritas lima hingga enam orang. Kecamatan Wonogiri memiliki jumlah pendaftar terbanyak dengan 19 orang peserta. Saat ini jumlah total pendaftar dari 25 kecamatan mencapai 136 orang. Sedangkan jumlah total kebutuhan panwaslu tingkat kecamatan sebanyak 75 orang.

Ia menambahkan, menurut jadwal, pendaftaran dan pengumpulan berkas persyaratan dibuka pada 19-25 November. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 November. Tes tertulis diadakan pada 30 November di Graha Asriyanti Wonogiri. Sedangkan tes wawancara digelar pada 4-6 Desember.

Pengumuman hasil seleksi pada 7 Desember dan pelantikan direncanakan pada 10 Desember. Setelah dilantik, mereka akan mengikuti pembekalan dan kemudian aktif bertugas. Agenda pertama panwaslu tingkat kecamatan di antaranya berkoordinasi dengan Muspika untuk memastikan tempat dan kesekretariatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya