Minim Peluang, PSIS Curi Poin di Kandang Kalteng Putra
Ilustrasi pertandingan Kalteng Putra FC vs PSIS Semarang di Palangkaraya, Selasa (24/9/2019). (Instagram @kaltengputra_id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses mencuri poin di kandang Kalteng Putra FC pada laga pekan ke-20 Liga 1, Selasa (24/9/2019). Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sukses menahan seri tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, itu, PSIS Semarang bermain cukup disiplin dalam mengawal lini pertahanan. Meski demikian, tim besutan Bambang Nurdiansyah itu kurang impresif dalam melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Padahal dalam laga itu, PSIS Semarang menurunkan dua striker asing , Claudir Marini Jr. dan Bruno Silva. Meski demikian, pergerakan kedua pemain asal Brasil itu tak mampu menyulitkan lini pertahanan Kalteng Putra yang tak diperkuat bek naturalisasi asal Kamerun, O.K. Jhon.

Bahkan pada menit ke-24, kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, harus memungut bola di dalam gawangnya. Kalteng Putra sempat menjebol gawang PSIS Semarang melalui bola sundulan Rafael Bonfim setelah memanfaatkan umpan pojok Yohanes Pahabol.

Namun, gol Rafael itu dianulir wasit Asep Yandis asal Jawa Barat (Jabar). Wasit melihat Rafael melakukan pelanggaran lebih dulu, dengan mengganggu pergerakan kiper PSIS, sehingga golnya tidak dianggap sah.

Kendati gol tersebut tidak disahkan, pemain Kalteng Putra tampaknya tidak putus asa. Skuat berjuluk Isen Mulang itu terus menggempur pertahanan PSIS Semarang.

Kendati demikian, hingga babak pertama berakhir kedudukan 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Kalteng Putra kembali melancarkan determinasinya. Tampil sebagai tim tuan rumah, Kalteng Putra ingin meraih poin penuh atau kemenangan.

Beberapa kali peluang pun diciptakan skuat Isen Mulang, baik melalui pergerakan Eydison, Patrich Wanggai, maupun Yohanes Pahabol. Meski demikian, peluang itu selalu terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir yang kurang optimal.

Di sisi lain, PSIS Semarang tak banyak melakukan perubahan. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan minus membuat peluang emas. Bruno Silva yang baru didatangkan setelah berkarier di Timur Tengah tak banyak memberikan kontribusi. Terlebih lagi, Claudir Marini Jr. yang seperti kewalahan lepas dari pengawalan bek asal Brasil, Rafael Bonfim.

Kedudukan 0-0 ini pun sudah cukup membuat posisi PSIS Semarang naik satu peringkat keurutan 14 klasemen Liga 1, dengan nilai 20 hasil 20 laga. Namun, posisi PSIS Semarang masih bisa digeser Persela Lamongan yang berada di urutan ke-15 karena masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak dan hanya terpaut satu poin.

Sementara bagi Kalteng Putra, tambahan satu poin tak membuat posisinya terlepas dari zona degradasi. Kalteng Putra masih tertahan di urutan ke-16 dengan nilai 19, hasil dari 19 laga.

Susunan pemain:

Kalteng Putra (3-2-5)

Reky Rahayu (gk); Kevin Gomes (Pandi Lestaluhu 84’), Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; I Gede Sukadana (c), Takuya Matsunaga; Abdul Rahman Abanda, David Carlos Teles (Elthon Maran 27’/Yan Pieters 68’), Eydison, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol

Cadangan:

David Ariyanto, Riza, Dendi Agus, Maldini Pali, Pandi Lestaluhu, Yan Pieter, Elthon Maran

Pelatih: Mario Gomes

PSIS Semarang (4-3-3)

Joko Ribowo (gk); Frendi Saputra, Ganjar Mukti (Fredyan Wahyu 76’), Rio Saputra, Wallace Costa (c); Finky Pasamba,Heru Setyawan (Eka Febri 84’), Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur Yulianto

Cadangan: Jandia, Riyan Ardiansyah, Safrudin Tahar, Eka Febri, Fredyan Wahyu, Jonathan Cantillana, Komarudin

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho