SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Seleksi pengisian jabatan Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri terpaksa ditunda lantaran jumlah pelamar tidak memenuhi kuota.

Sesuai aturan seharusnya seleksi diikuti minimal empat pelamar sedangkan jumlah pelamar seleksi Direktur RSUD Wonogiri hanya ada tiga orang yang memenuhi persyaratan administrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Wonogiri, Anwar Hamdani, mengatakan seleksi jabatan direktur RSUD dilakukan bersamaan dengan 12 jabatan eselon II di Pemkab Wonogiri.

Dari lelang 13 jabatan itu, total jumlah pelamar ada 68 orang. Dari jumlah itu ada empat pendaftar tidak memenuhi syarat. Sedangkan posisi Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso ditangguhkan karena hanya ada tiga pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

“Aturannya minimal ada empat pelamar, tapi hanya tiga yang memenuhi syarat sehingga untuk pengisian jabatan di RSUD ditangguhkan. Sedangkan seleksi jabatan lain lanjut ke tahap berikutnya,” kata Anwar saat dihubungi Solopos.com, belum lama ini.

Dengan kondisi itu hanya ada 61 pelamar yang bakal mengikuti uji gagasan selama tiga hari, Senin-Selasa (29-30/4/2019) dan Kamis (2/5/2019), di Grha Personalia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri. Jumlah masing-masing pelamar di tiap jabatan beragam antara 4-7 orang.

“Uji gagasan ini menguji makalah yang mereka bikin sebelumya. Pengujian ini meliputi rencana program kalau yang bersangkutan menjabat posisi yang dilamar dan lainnya. Mereka akan presentasi di hadapan lima penguji,” imbuh Anwar.

Ia memastikan nama-nama yang kini mengikuti seleksi jabatan yang dilamar akan mengisi jabatan tersebut jika lolos seleksi. Ia mencontohkan orang yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan dipilih dari nama-nama pelamar yang lolos untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Seusai uji gagasan, pansel akan rapat pleno menentukan kelulusan peserta,” ujar Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya