SOLOPOS.COM - ilustrasi (bisnishana.com)

ilustrasi (bisnishana.com)

Solo (Solopos.com)--Kompetensi kewirausahaan kepala sekolah (Kasek) di Solo dinilai masih minim.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Pengawas SMA/SMP di Solo, Soedjinto, mengungkapkan salah satu kompetensi yang harus dimiliki Kasek adalah kewirausahaan. Tapi dalam kenyataannya masih sedikit Kasek yang memiliki kompetensi kewirausahaan. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya sekolah yang telah mengembangkan sektor kewirausahaan secara nyata di sekolah. “Seharusnya Kasek memiliki terobosan untuk mengelola lembaganya dan bisa mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Jumat (27/5).

Harapannya, kata Soedjinto, seorang lulusan SMA/SMK akan memiliki skill kewirausahaan dan lebih mandiri. “Di SMAN 5, kini telah dikembangkan soal batik. Bahkan mata pelajaran batik masuk dalam kurikulum sekolah. Dengan demikian diharapkan pengetahuan tentang batik akan menjadi bekal kewirausahaan siswa,” terangnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya