SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Jumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Solo minim. Terlebih, sekitar 70% guru PAI saat ini usianya lebih dari 50 tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Ahmad Nasirin, menjelaskan saat ini ada 257 guru PAI berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Solo. Guru tersebut tersebar di sekolah negeri dan swasta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika dibandingkan rasio jumlah siswa beragama Islam, jumlah tersebut tidak ideal. Oleh karena itu beberapa sekolah menggunakan jasa guru PAI wiyata bhakti,” jelasnya saat ditemui wartawan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo, Sabtu (11/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Karena banyak guru PAI usianya lebih dari 50 tahun, terangnya, berarti tidak lama lagi mereka akan pensiun. Jika tidak segera diadakan pengangkatan guru PNS baru, jumlahnya semakin minim. Padahal kebijakan pengangkatan PNS menjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.
ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya