SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Kecelakaan lalu lintas di jalur jalan tol Batang-Semarang Km. 379 yang melibatkan sebuah minibus berpelat nomor G 8617 FA dan truk BE 8257 UX menewaskan satu korban dan tiga luka berat, Senin (13/2/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan bahwa polisi masih menyelidiki kasus tabrakan antara minibus dan truk tersebut. “Pada kecelakaan itu, minibus menabrak bagian belakang truk dengan kondisi kecepatan tinggi. Bagian depan dan atap minibus mengalami ringsek sehingga mengakibatkan pengemudinya tewas dan tiga lainnya luka berat,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, kecelakaan tersebut berawal saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Rifqi Rismanto, 40, warga Kajen, Kabupaten Pekalongan melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi. Setibanya lokasi kejadian, pengemudi minibus berusaha menyalip sebuah kendaraan dari kanan jalan. Namun, mendadak ada sebuah truk yang melaju searah di depannya.

“Akibat jarak sudah terlalu dekat dan kondisi minibus oleng, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan sehingga mengakibatkan satu korban tewas dan tiga penumpang mengalami luka berat,” katanya.

Ia mengatakan bahwa korban meninggal maupun yang mengalami luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kabupaten Kendal. “Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Saya mengimbau pengemudi kendaraan terus meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara. Jika lelah, beristirahat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya