Minibus Tabrak Truk di Tol Semarang-Solo, Ini Daftar Korban Meninggal

Kecelakaan maut melibatkan minibus Elf dengan truk di Tol Semarang-Solo menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Sabtu, 24 September 2022 - 15:14 WIB Penulis: Hawin Alaina Editor: Imam Yuda Saputra | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Elf yang rusak parah setelah menabrak truk Fuso muatan kayu di Tol Semarang-Solo. Sedikitnya lima orang meninggal dalam kecelakaan tragis tersebut. (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, UNGARAN — Sebanyak lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan minibus jenis Toyota Elf dengan truk di Jalan Tol Semarang-Solo KM 438, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (24/9/2022) pagi sekitar pukul 04.05 WIB.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan kecelakaan bermula saat mobil Elf berpelat nomor N 7023 YJ melaju dari arah Pasuruan menuju Semarang. Sesampainya di ruas tol Bawen jalur B Km 438.400, mobil yang dikendarai Iqbal Lazuardi menyeruduk truk Fuso bermuatan kayu dengan pelat nomor BK 8407 SE.

“Diduga karena pengemudi mobil Elf mengantuk, sehingga menabrak truk Fuso yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya. Mobil Elf sempat terseret sejauh 2 kilometer,” jelas Yovan, Sabtu (24/9/2022).

Kedua kendaraan baru berhenti setelah sopir truk Fuso mendapatkan informasi dari pengendara lain. Bahwa ada kendaraan yang menabrak truk bermuatan kayu tersebut.

Setelah itu sopir truk Fuso berhenti di bahu jalan. Atas kejadian ini empat orang meninggal di tempat. Sedangkan satu orang meninggal setelah dilarikan di RSUD Ungaran.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang – Solo, 5 Nyawa Melayang

“Korban meninggal lima orang dari mobil Elf. Empat orang meninggal di tempat yaitu sopir dan kernet, dan dua penumpang. Satu orang lagi meninggal saat dirawat di RSUD Ungaran. Sementara tujuh penumpang lain Elf masih dirawat di RSUD Ungaran,” jelasnya.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo, Sabtu (24/9/2022):

  1. Arifah (penumpang), 63, warga Perum Pesona Candi Permai I, Purworejo (penumpang)
  2. Mochamad Iqbal Lazuardi, 27, warga Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan (sopir minibus)
  3. Santoso, 67, warga Jalan Patiunus, Kecamatan Bugulkidul, Pasuruan, Jatim (penumpang)
  4. Evi Kristina, 47, Jalan Arjuna, Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan,
  5. Tutik Wahyuni, alamat belum diketahui

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif