SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PURWAKARTA – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019). Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan minibus jenis travel dan truk Fuso tersebut.

Peristiwa itu terjadi di kilometer 78 Tol Cipali arah Cirebon. Travel yang mengangkut 14 penumpang itu ringsek parah setelah menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menuturkan, kecelakaan terjadi saat minibus dengan nomor polisi E 7027 KA melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Menurut keterangan saksi, tiba-tiba kendaraan tersebut hilang kendali dan kemudian menabrak bagian belakang truk Fuso nomor polisi BE 9069 QC.

“Saat dievakuasi, posisi terakhir mobil travel ini mengalami ringsek di bagian depan‎,” ujar Ricky sebagaimana diberitakan Okezone, Senin (4/3/2019).

Ricky menjelaskan, dalam insiden tersebut lima penumpang meninggal dunia. Satu orang meninggal di lokasi, sisanya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Korban meninggal masing-masing Hadi Kusno, 43, sopir travel, Istikoming, 70; Muslikah, 59; Muhasim, 75; dan Sunargi, 45. Semuanya warga Desa Pamulihan, Larangan, Brebes, Jawa Tengah.

Sembilan penumpang lainnya selamat dan mengalami luka berat. Seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) MH Thamrin Purwakarta.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan polisi diketahui kecelakaan itu diduga akibat sopir mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali‎.

Selain itu, sang pengemudi diduga tak bisa mengantisipasi kecepatan kendaraannya, serta kurang‎ menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

“Dugaan sementara, kecelakaan maut ini akibat sopir mengantuk,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya