SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kakbah (Okezone)

Solopos.com, BOYOLALI — Miniatur tempat ibadah haji dan umrah akan dibangun di bekas Pasar Sapi di Singkil, Kota Boyolali, dalam waktu dekat.

Di lokasi itu akan dibangun miniatur Kakbah, Masjid Nabawi, Bukit Arafah, dan lainnya. Lahan seluas 34.770 meter persegi tersebut akan berkonsep objek wisata religi di Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Asyik, Lahan Bekas Pasar Cepogo Akan Diubah Jadi Ruang Terbuka Hijau

Replika Masjid Nabawi akan dibangun di lahan seluas 288 meter persegi dan replika Kakbah akan dibangun di lahan seluas 72 meter persegi. Selain itu, juga akan terdapat replika tempat berlari-lari kecil atau sai yang akan dibangun di lahan seluas 575 meter persegi.

“Untuk anggaran yang disiapkan sebesar Rp925 juta. Nanti akan dibangun kantong parkir mobil seluas 160 meter persegi, kantong parkir sepeda motor seluas 288 meter persegi, parkir bus seluas 555 meter persegi, parkir minibus 220 meter persegi, dan loket tiket 64 meter persegi. Nanti juga akan dibangun gedung kantor pengelola di lahan seluas 268 meter persegi,” beber Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Boyolali, Arif Gunarto, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: H-1 Natal, Arus Lalu Lintas di Boyolali Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya