SOLOPOS.COM - Ricky Subagja (Badmintonindonesia.org)

UNS Solo akan menggelar puncak UNS Student Vaganza.

Solopos.com, SOLO –– Mantan pemain bulu tangkis nasional, Minggu (21/8/2016) siang di UNS Solo. Mereka akan menghadiri sSerangkaian acara Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Tahun Akademik 2016/2017 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang digelar mulai Kamis (18/8), akan ditutup Minggu (21/8) besok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di hari terakhir PKKBM tersebut, akan diisi antara lain dengan penyelenggaraan UNS Student Vaganza dan pemecahan rekor Museum Republik Indonesia (MURI) dengan aksi Shuttlecock Juggling dengan peserta terbanyak.

UNS akan menghadirkan peserta Shuttlecock Juggling sebanyak 8.000 orang yang terdiri atas mahasiswa, para atlet bulu tangkis dari klub-klub bulu tangkis di wilayah Solo dan sekitarnya, serta kalangan pelajar sekolah.

Beberapa atlet bulu tangkis legendaris Indonesia juga dijadwalkan akan menghadiri acara yang dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB ini, yaitu Ricky Subagja, Hariyanto Arbi, Luluk Hardiyanto, dan Chandra Wijaya.

Wakil Rektor (WR) III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) UNS Solo, Darsono, mengemukakan, PKKMB merupakan regenerasi dari Orientasi Mahasiswa Baru (Osmaru) yang telah berlangsung tahun-tahun sebelumnya.

“PKKMB UNS tahun ini menekankan pada cinta almamater,” jelas Darsono ketika diwawancarai wartawan di Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS Solo, Sabtu (20/8).

Acara tersebut, lanjut dia, didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan dimeriahkan atlet bulu tangkis legendaris Indonesia seperti Ricky Subagja, Hariyanto Arbi, dan lainnya.

Koordinator Bidang Olahraga PPKBM UNS, Sapta Kunta Purnama, menambahkan, Shuttlecock Juggling massal akan diikuti segenap civitas akademika UNS, termasuk mahasiswa, juga para atlet bulu tangkis dari berbagai klub bulu tangkis di Solo dan sekitarnya, serta kalangan pelajar sekolah, dengan jumlah peserta sebanyak 8.000 orang.

Pemecahan rekor MURI tersebut akan diawali dengan tutorial oleh para atlet bulu tangkis legendaris Indonesia, yaitu Ricky Subagja, Hariyanto Arbi, Luluk Hardiyanto, dan Chandra Wijaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya