SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) bakal mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Walikota ke DPRD Solo pada Minggu (30/9/2012).

Surat pengunduran diri itu baru disiapkan Jokowi setelah menerima surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta tentang penetapan pasangan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur DKI terpilih.

“Surat itu belum saya tanda tangani. Soal pengajuannya ke Dewan bisa besok [Minggu (30/9)] malam atau Senin (1/10) pagi. Surat itu menerangkan tentang surat permohonan berhenti menjadi Walikota. DPRD mau paripurana kapan, ya tergantung Dewan,” ujar Jokowi saat dijumpai wartawan di Loji Gandrung Solo, Sabtu (29/9/2012) sore.

Jokowi mengatakan DPRD bisa melaksanakan sidang paripurna kapan pun tergantung agenda yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus). Jokowi berharap Senin (1/10/2012) bisa digelar sidang paripurna.

Setelah diparipurnakan, surat pengunduran diri Jokowi dikirimkan ke Gubernur Jateng dan selanjutnya dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jokowi enggan menanggapi pertanyaan soal kemungkinan pasangan Foke mengajukan gugatan.

Jokowi mengaku lebih fokus pada penyelesaian administrasi menjelang pelantikan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya