SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Triyono DIALIHKAN--Kendaraan roda empat dari arah Wonogiri dibelokkan dari Jl Jend Sudirman menuju Carikan selama arus mudik dan arus balik Lebaran 1432 H tahun 2011 guna menghindari keruwetan lalu lintas di depan Pasar Sukoharjo. Foto diambil Sabtu (3/9/2011).

Sukoharjo (Solopos.com)–Puncak arus balik Lebaran 1432 H tahun 2011 diprediksi akan berlangsung H+5, Minggu (4/9/2011) malam.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Di Sukoharjo, hingga H+4, Sabtu (3/9/2011), kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan protokol dan Kartasura disebutkan masih normal.

“Sampai Sabtu siang masih normal. Bahkan kepadatan kendaraan dan arus lalu lintas menunjukkan ada penurunan apabila dibandingkan dengan sehari sebelumnya,” ungkap Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Iwan K, mewakili Kapolres AKBP Prihartono EL, dihubungi melalui telepon genggamnya, Sabtu (3/9/2011) sore.

Kasatlantas menyebutkan situasi tersebut bisa jadi mengalami perubahan pada saat petang atau malam harinya.

Hal itu mengingat sebagian besar pemudik besar kemungkinan baru berangkat dari daerahnya masing-masing pada sore hari. Pemudik, kata dia, akan menikmati waktu di rumah semaksimal mungkin.

Iwan juga menyampaikan sejauh ini tak ada titik kemacetan di Sukoharjo, termasuk di Kartasura. Namun demikian dia menegaskan akan tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan di Pertigaan Tugu Kartasura yang menjadi titik pertemuan arus kendaraan dari Solo, Jogja, dan Semarang.

“Kami tetap bersiap. Terlebih pada saat puncak arus balik yang diperkirakan terjadi Minggu (4/9/2011) malam. Petugas akan disiagakan untuk mengurai kepadatan arus yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” paparnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya