SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN –  Kecelakaan Klaten terjadi di Jl Pemuda Klaten. Warga Klaten tertabrak mobil rombongan Tour D’Indonesia 2019,  Senin (19/8/2019) siang. Insiden ini terjadi saat rombongan Tour D’Indonesia melintasi  Jl. Pemuda Klaten. Seorang pengendara sepeda motor yang nyelonong di arena perlintasan diseruduk mobil rombongan Tour D’Indonesia hingga terpental sekitar dua meter dari lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, sebanyak 18 tim di Tour D’Indonesia 2019 mulai melintasi Jl. Pemuda Klaten, pukul 10.30 WIB. Jauh sebelum rombongan melintas, polisi sudah mensterilkan jalan utama di Kabupaten Bersinar itu. Peserta yang melintasi Jl. Pemuda Klaten terbagi menjadi dua rombongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rombongan pertama melaju dengan kecepatan tinggi di Jl. Solo-Jogja tersebut. Beberapa menit kemudian, disusul rombongan kedua. Menjelang melintasnya rombongan kedua, seorang pengendara sepeda motor Honda Megapro berpelat nomor AD 6987 IC nyelonong di tengah perlintasan.

Belakangan diketahui, pengendara sepeda motor itu, Minggir Sri Miyanto, 38, warga Ngemplak, Bendan, Manisrenggo, Klaten. Semula Minggir Sri Miyanto melaju di dari arah Jogja-Solo. Di kesempatan itu, anggota polisi dan warga sudah meneriaki yang bersangkutan agar segera minggir atau keluar dari lintasan Jl. Solo-Jogja.

Lantaran tak kunjung minggir, sepeda motor yang dikendarai pemuda asal Manisrenggo itu diseruduk salah satu mobil rombongan Tour D’Indonesia yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kejadian tersebut terjadi persis di depan pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Akibatnya Minggir Sri mengalami luka-luka di kepala. 

“Tadi sudah banyak yang meneriaki pengguna jalan yang tertabrak itu agar segera minggir. Karena tak segera minggir, pengguna jalan [yang nyelonong ke perlintasan TdI] langsung tertabrak. Posisinya berada di jalur kanan [dari Jogja-Solo]. Mobil di belakangnya juga berada di jalur yang sama. Setelah tertabrak mak bruk itu, banyak yang kaget dan langsung mendekati lokasi kejadian,” kata seorang warga di lokasi kejadian di Jl. Pemuda Klaten, Yani, 43, saat ditemui wartawan seusai kejadian.

Terjadinya kecelakaan lalu lintas itu membuat Kabagops Polres Klaten, AKP Didik Sulaiman turun ke jalan. Sambil berdiri di tengah jalan, AKP Sulaiman mengingatkan pengguna jalan agar tidak melintasi jalur utama di Jl. Pemuda Klaten terlebih dahulu.

“Ayo minggir dulu karena masih ada yang melintas lagi,” kata AKP Didik Sulaiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya