SOLOPOS.COM - ilustrasi (google images)

ilustrasi (google images)

JOGJA—Minerva Sachs meluncurkan motor baru X Road 150S pada April lalu. Motor macho itu didesain dengan inovasi pengaman bagi pengendara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Cabang Minerva Jogja, Rico Purwalaga Nanga Embalo mengatakan, X Road 150S didesain futuristik dengan menampilkan knalpot yang berada di bawah jok motor.

Menurut dia, motor yang dirancang sebagai motor touring itu menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya. Dirancang untuk pria, X Road 150S tidak hanya tampak sporty di kelasnya, namun juga menghadirkan spesifikasi berbeda dari motor sejenis.

“Kalau di motor-motor lain masih meletakkan knalpot di samping, tapi untuk X Road ini ada di bawah jok jadi lebih aman,” ujar Rico kepada Harian Jogja saat ditemui di kantornya Jalan Magelang No. 12 A, Kranggan, Jogja, Jumat (15/6).

Menurut Rico, pengendara motor yang jatuh sering mengalami luka bakar pada kaki karena menyentuh knalpot yang berada di samping motor.

“Varian lain yang sama dengan Minerva ada Megelli 250, di mana knalpotnya juga berada di bawah jok, jadi aman juga. Kalau melihat kompetitor di kelas yang sama dengan motor ini, saya pikir baru kami yang menggunakan knalpot di bawah jok,” lanjutnya.

X Road 150S yang dibanderol Rp15,5 ini juga sudah menggunakan teknologi oil cooler yang akan menyemprot piston secara berulang dengan oli sehingga mesin lebih cepat dingin.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya