SOLOPOS.COM - Ilustrasi terendam tsunami. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pernahkah kalian mendapatkan mimpi tentang tsunami, lalu apa artinya ya? Tentu mimpi ini akan membuat kita merasa ketakutan dan khawatir.

Seperti yang kita tahu bahwa ini merupakan bencana alam yang disebabkan oleh naiknya air laut lantaran terjadi ledakan gunung berapi atau ada pusat gempa Bumi di dasar laut. Akibatnya air laut akan menyapu daratan di dekat pusat gempa.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Agar tidak khawatir dan bertanya-tanya sendiri, berikut ini arti mimpi terkait tsunami seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (12/9/2022):

1. Mimpi Tsunami

Bermimpi tsunami menurut Primbon Jawa diartikan sebagai pertanda yang buruk. mimpi ini juga memiliki arti bahwa tempat tinggal orang yang bermimpi tersebut akan terkena sebuah masalah atau akan terjadi sesuati pada rumah si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Pocong Pertanda Harus Berhati-Hati

2. Melihat Ombak Besar dan Tinggi

Menurut Primbon Jawa, arti mimpi melihat ombak besar dan tinggi yaitu pertanda bahwa si pemimpi akan mendapatkan nasib baik di masa mendatang. Akan tetapi ada yang mengatakan bahwa mimpi ini bisa menjadi pertanda bernasib buruk di masa depan bagi si pemimpi.

3. Gempa Bumi dan Tsunami

Arti mimpi gempa bumi dan tsunami menurut ahli tafsir yaitu si pemimpi akan bertemu dengan seseorang yang mempunyai sifat keras. Jika yang bermimpi adalah seorang pebisnis, arti mimpi ini merupakan sebuah pertanda bisnis akan mengalami kerugian. Ada baiknya bagi kalian yang bermimpi tersebut tetap berhati-hati.

Baca Juga: Arti Mimpi di Perpustakaan, Salah Satunya Berkaitan dengan Karier

4. Mimpi Diterjang Tsunami

Arti mimpi diterjang tsunami merupakan sebuah pertanda yang baik. Bisa dikatakan bahwa mimpi ini artikan bahwa si pemimpi akan mendapatkan sebuah rezeki serta ilmu yang bermanfaat.

5. Selamat dari Tsunami

Mimpi selamat dari tsunami pasti akan sangat melegakan karena tsunami adalah salah satu bencana alam yang tergolong menakutkan. Arti dari mimpi ini adalah si pemimpi akan mendapat keuntungan yang besar dalam usahanya. Menurut pandangan Islam, arti mimpi ini diartikan bahwa si pemimpi akan kedatangan kabar baik dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mimpi Orang Tua Meninggal Tidak Selalu Punya Arti Jelek

6. Terkena Tsunami

Arti mimpi terkena tsunami merupakan pertanda buruk berupa sebuah peringatan. Si pemimpi yang mengalami mimpi ini mendapat sebuah peringatan untuk selalu belajar dari kesalahan yang telah atau sedang dihadapi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya