SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Solo Mime Society Solo bersama Bengkel Mime Theatre menyelenggarakan Solo Mime Parade #2 2014 di kompleks Taman Budaya Surakarta (TBS) di Jebres Solo, Jumat (13/6/2014).

Acara tahunan kali kedua tersebut dibuka dengan sesi sarasehan pantomim yang diadakan di Pendopo Ageng taman budaya setempat, Jumat, pukul 15.00 WIB-selesai. Diskusi ini menghadirkan tiga narasumber di antaranya Hanindawan (seniman teater), Y.E. Marstyanto (sutradara dan penulis), Bandung Mawardi (esais).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Puncak kegiatan akan menampilkan parade pantomim tunggal dan kelompok dari Teater Thoekoel Fakultas Pertanian UNS, Teater Lugu Fakultas Psikologi UMS, Himpunan Mahasiswa Teater (Himatis) ISI Solo, Alya dan Tyara (siswa SD), Kang Ututh (Gubug Seni Pantomim Wonogiri), Solo Mime Society, dan Bengkel Mime Theatre.

Pimpinan Produksi Solo Mime Parade #2 2014, Yustinus Popo, mengungkapkan tema Membangun Ruang Bersama yang diusung pada penyelenggaraan kedua acaranya.

“Kegiatan kali ini tidak hanya melibatkan satu komunitas, tetapi juga menggandeng komunitas dan personal dari disiplin yang berbeda,” terang Popo, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (11/6).

Untuk menumbuhkan ruang kreativitas di panggung seni pantomim, menurut Popo, gelaran ini bakal diapresiasi tiga praktisi seni yang terdiri atas Budi Bodot, Albertus R.P.A, dan Wirawan.

“Diharapkan ketiganya bisa menulis apresiasi untuk menumbuhkan konsep dan teknis pantomim,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya