SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berlatih jelang laga melawan Rans Nusantara di Stadion Manahan, Sabtu (30/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, tak mau melewatkan pertandingan kandang kontra RANS Nusantara, Sabtu (30/3/2024) malam, melainkan dengan kemenangan.

Milo ingin tren positif Persis Solo yang meraih lima kemenangan terakhir terus berlanjut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menurutnya, tidak ada kamus kalah menghadapi RANS Nusantara yang sedang berjuang bangkit dari keterpurukan.

Apalagi, Laskar Sambernyawa bakal bermain di Stadion Manahan, Solo dengan dukungan belasan ribu suporter.

Namun pelatih asal Bosnia ini menilai, pertandingan melawan RANS Nusantara tidak akan mudah bagi para pemainnya.

Pasalnya, RANS dalam misi bangkit dari keterpurukan agar tidak masuk ke zona degradasi.

Dalam jumpa pers sebelum laga Persis Solo melawan RANS Nusantara FC di Stadion Manahan, Solo, Milo mengatakan, para pemainnya termotivasi meraih poin maksimal di lima pertandingan tersisa di Regular Season Liga 1 musim ini.

“Kami dalam momentum yang bagus, mencetak banyak gol sebelum laga ini dan saya percaya momentum ini akan berlanjut. Besok adalah laga yang penting, kami mempersiapkan laga ini dengan serius. Kami rasa ini akan menjadi laga yang sulit karena RANS tentu ingin bertahan di Liga 1. Saya ingin semua fokus, saya rasa pemain termotivasi untuk memberikan yang terbaik di setiap laga yang tersisa,” ucapnya, Jumat (29/3/2024).

Ia menyinggung mengenai nakhoda anyar RANS Nusantara, Alfredo Vera.

Menurutnya, kedatangan pelatih baru akan membuat pemain RANS Nusantara lebih termotivasi.

Milo memberi contoh betapa sulitnya melawan tim yang berusaha menghindar dari degradasi.

“Suporter tentu berharap tiga poin, tapi seperti laga kemarin, Persib Bandung tim papan atas bisa ditahan imbang Bhayangkara FC, jadi akan laga yang tidak mudah di sisa lima laga ini. Pelatih mereka baru, jadi ada penyegaran dan motivasi tambahan, ditambah ada Hamka Hamzah bermain kembali itu bisa menjadi tenaga tambahan untuk RANS Nusantara,” tambahnya.

Mantan pelatih Borneo FC ini menambahkan, suporter yang hadir di Stadion Manahan akan selalu menjadi motivasi Persis Solo dalam setiap laga kandang.

Ia mengatakan, suporter Persis Solo sudah menjadi keluarga dan bagian tidak terpisahkan dari tim

“Fans kami berbeda dan bisa menjadi contoh, mereka terus mendukung tim kami. Ketika melawan PSM Makassar dan mendapatkan kartu merah, kami merasa tetap bermain dengan 11 pemain dengan adanya dukungan dari suporter. Kami bermain secara unit. Sebagai pelatih saya punya tugas dan tanggung jawab kepada suporter yang sudah menjadi bagian dari keluarga Persis Solo,” tambahnya.

Penyerang Persis Solo, David Gonzales, siap memberikan yang terbaik di laga besok malam.

“Pertandingan besok tidak mudah karena RANS ingin menang, tapi kami bersiap mencari kemenangan besok. Pemain semangat memberikan yang terbaik untuk laga besok,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya