SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Diego Milito cedera setelah mengalami saat menghadapi CFR Cluj di San Siro, Jumat (15/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Kemenangan Inter Milan atas CFR Cluj pada leg pertama 32 besar Liga Europa harus dibayar mahal. La Benemata, harus menerima kenyataan kehilangan striker andalannya, Diego Milito, hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut ligament.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cedera dialami Milito saat membela Inter menjamu Cluj di San Siro, Jumat (15/2/2013). Dalam laga yang akhirnya dimenangkan Inter dengan skor 2-0 itu, Milito harus mengakiri pertandingan secara premature setelah digotong keluar lapangan karena mengalami cedera pada menit keenam.

Milito baru saja sembuh dari cedera yang membuatnya absen cukup lama. Striker yang membawa Inter menjuara Liga Champions 2010 dengan dua golnya kala melawan Bayern Munich itu, diprediksi akan menjalani perawatan hingga akhir musim nanti.

“Cedera ligament ini merupakan jenis baru yang dialami Diego, ini tak ada hubungannya dengan cedera yang dialami Diego sebelumnya,” tutur Andrea Starmaccioni kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah berita yang buruk. Kami peduli pada Diego sebagai pribadi, maupun tim. Kami perlu mengetahui akankah dia menjalani operasi,” imbuh Staramaccioni.

Setelah ditarik keluar, posisi Milito digantikan kompatriotnya, Rodrigo Palacio. Penyerang 31 tahun itu tak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan dengan mencetak dua gol kemenangan Inter pada menit ke-20 dan 87.

Keunggulan ini membuat Inter berpeluang besar melaju ke babak 16 besar. Pada pertemuan kedua di kandang Cluj, Stadion Dr. Constantin R?dulescu, 22 Februari mendatang, La Benemata tinggal membutuhkan hasil seri atau kalah dengan selisih gol tak lebih dari satu untuk mengamankan langkahnya.

Kendati demikian, dengan cederanya Milito, Inter yang kini menempati urutan keempat klasemen sementara Seri A, harus menghadapi kenyataan menjalani tiga bulan kedepan di sisa musim kali ini tanpa kehadiran sosok striker murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya