SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Amerika Serikat menambahkan fasilitas baru bagi pasukannya yang sedang bertugas di Afghanistan. Militer AS bakal menyediakan jaringan telekomunikasi GSM yang khusus diperuntukkan bagi para serdadu.

Adalah perusahaan Mantech International yang bakal menggawangi proyek bernama Expeditionary Cellular Communications Service (ECCS) itu. Mereka memenangkan kontrak dari militer AS sebesar USD 68 juta atau sekitar Rp 606 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari CellularNews, Kamis (4/11), ManTech akan membangun dan merawat sistem komunikasi terintegrasi bagi tentara AS di Afghanistan. Tujuannya agar mereka terjamin telekomunikasinya nyambung terus via ponsel.

“Komunikasi yang tak terganggu sangat penting bagi tentara kami di wilayah terpencil. Kami bangga mendapat kesempatan ini” cetus Louis M. Addeo, Presiden ManTech Technical Services Group

Mantech pun bersiap-siap mendirikan menara telekomunikasi permanen maupun mobile di kawasan markas AS. Sepertinya hal ini mengindikasikan pasukan AS masih akan berlama-lama di Afghanistan.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya