SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat meresmikan Bengkel SAT, Senin (19/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI – Di bawah naungan PT SHA Solo Group, PT Solo Abadi Teknik (SAT) me-launching bengkel SAT di Jalan Raya Solo-Semarang Km. 18 Gangland, Teras, Boyolali, pada Senin (19/12/2022).

Direktur Utama PT SAT, Aris Nuryanto, menjelaskan pelayanan Bengkel SAT menggunakan peralatan canggih yang didatangkan langsung dari Jepang dan Eropa. “Kami mendatangkan alat-alat yang cukup modern, kemudian semua saat ini berstandard Eropa dan Jepang yang kami pergunakan,” terangnya dalam sambutan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

PT SAT berupaya menjadi trendsetter bengkel di Kota Boyolali. Aris menceritakan, Bengkel SAT awalnya hanya melayani satu jenis kendaraan saja, seiring perkembangannya memberikan pelayanan multi jenis kendaraan. Sesuai rencana ke depan, kata Aris, Bengkel SAT juga berupaya mengembangkan pelayanan untuk kendaraan listrik.

“Ke depannya kami sudah akan bisa perawatan untuk armada dengan spesifikasi electrical,” terangnya. Tak berhenti di satu lokasi, Bengkel SAT akan melebarkan jangkauan dengan membuka cabang-cabang baru.

Salah satu pelayanan bengkel SAT yang cukup menarik adalah layanan storing 24 jam. Layanan tersebut merupakan sebuah armada yang dilengkapi satu set peralatan lengkap terkait bengkel kendaraan. Aris menjelaskan, pelanggan bisa menghubungi layanan storing saat kendaraannya mengalami kerusakan. “Ini melayani kerusakan [kendaraan besar] di manapun, khusus di Jawa Tengah, 24 jam on call,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Bagian Mobil Ini Perlu Diperiksa Sebelum Dikendarai untuk Liburan

Bengkel SAT juga menjadi peluang membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat yang tinggal di Boyolali. Aris mengatakan Bengkel SAT akan banyak membutuhkan tenaga, terutama berfokus pada pekerjaan painting dan cat yang pengembangannya sesuai standard peralatan asal Jerman.

“Dengan dibukanya Bengkel SAT di Boyolali ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Boyolali khususnya,” ucapnya.

Kemungkinan, kata Aris, kualifikasi tenaga kerja yang akan direkrut PT SAT meliputi helper dan painting. Aris menjelaskan serapan tenaga kerja SAT di Boyolali untuk helper tanpa skill, sedangkan untuk painting akan disekolahkan.

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Mobil Daihatsu yang Bagus

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, turut menghadiri launching bengkel SAT ini. Dalam hal ini, bengkel SAT membangun kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah Boyolali, PT Aneka Karya Boyolali.

Menurut Said, keberadaan Bengkel SAT seyogyanya dapat melayani masyakarat Kabupaten Boyolali. “Khususnya OPD-OPD yang menggunakan armada juga dapat diperbaiki, diservis di sini. Dan secara umum juga masyarakat, pengusaha-pengusaha angkutan terbuka untuk dibetulkan, dirawat di sini,” jelasnya.

Said berharap kerja sama yang terjalin bisa berlangsung dalam kurun waktu yang lama. Dengan begitu, Bengkel SAT bisa memberikan kemanfaatkan bagi Kabupaten Boyolali dan pengusaha yang berinvestasi di wilayah Boyolali.

Baca Juga: 11,5 Juta Kendaraan bakal Masuk Jateng saat Nataru, Dishub Siapkan 6 Posko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya