SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING—Kota Beijing akan menjadi panggung perhelatan Piala Super Italia pada Sabtu ini. Siapa yang bakal menjadi pemenang? AC Milan mengklaim merekalah yang paling siap.

Pertandingan tersebut tak ubahnya Derby della Madonnina yang dipindah jauh sampai ke China. Sejauh ini sudah 207 kali pertarungan antara Milan kontra Inter Milan berlangsung.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sejauh ini, pertarungan Milan kontra Inter memang acap berjalan ketat. Buktinya adalah catatan Derby della Madonnina. Dari 207 kali pertemuan Inter menang di 72 pertandingan, tertinggal tipis dari Milan yang 74 kali menang. Dalam jumlah pertemuan itu Inter membuat 282 gol, sedangkan Milan 285 gol.

“Hari Sabtu ini akan menjadi pertandingan penting, kami berharap bisa bermain baik dan menang,” ujar bek Milan, Mario Yepes, di ESPN Star.

“Kita lihat bagaimana kondisi lapangan dan atmosfer di stadion nantinya. Kami memang ingin bermain di Milan, tapi kami sekarang berada di sini dan kami ingin pulang dengan membawa trofi,” tegas Yepes.

Pertandingan ini sendiri akan menjadi debut pertandingan resmi dari pelatih baru Inter, Giam Piero Gasperini. Ujian yang tak bisa dibilang mudah mengingat gengsi yang selalu tinggi pada pertarungan kedua tim. (dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya