SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Karier Gennaro Gattuso di AC Milan diyakini bakal habis akhir musim ini. Hal itu tak lepas dari kekalahan demi kekalahan yang menghantam Rossoneri, termasuk saat Milan dipermak Torino dengan skor 0-2 di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (29/4/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu amat menyakitkan karena membuat mereka sementara terlempar dari zona Eropa.

Setelah sempat stabil di posisi empat, Franck Kessie dkk. kini melorot di peringkat tujuh setelah hanya meraih satu kemenangan di tujuh laga terakhir Seri-A. Rossoneri kini tertinggal dua poin dari AS Roma di peringkat keempat atau posisi terakhir peraih tiket Liga Champions. Kondisi ini dikabarkan membuat manajemen Milan murka karena mereka telah menetapkan target masuk empat besar.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dilansir Evening Standard, Senin, Milan dikabarkan mulai bersiap mencari pengganti Gattuso apabila sang pelatih gagal membawa tim ke Liga Champions musim depan. Salah satu pelatih yang dibidik adalah Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Ekspedisi Mudik 2024

Posisi Sarri di The Blues diyakini belum sepenuhnya aman meski sukses membawa tim finis di empat besar. Sosok seperti Sarri disebut cocok bagi Milan. Di Seri-A, Sarri sudah membuktikan diri saat menangani Napoli maupun Empoli.

Gattuso sendiri frustrasi setelah melihat timnya dikalahkan Torino lewat gol penalti Andrea Belotti dan Alex Berenguer. Dia melihat tak ada gairah yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan tuan rumah.

Menurut Gattuso, pemainnya kehilangan aura positif seperti yang sempat dirasakan dua bulan lalu. “Kami tidak terlihat ceria, kami terlalu banyak berpikir dan itulah yang membuat kami harus menderita,” kata dia.

Gattuso mengaku sudah mendorong anak asuhnya bermain all out dengan tekad dan determinasi tinggi. Namun dia mengakui hasilnya malah sebaliknya. “Kami tidak hanya membuat malu diri sendiri, tapi juga sejarah besar klub,” tegas Gattuso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya