SOLOPOS.COM - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, tak ingin lama-lama larut dalam kegembiraan usai timnya mengalahkan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (21/2/2013) dini hari WIB. Ia langsung alihkan fokus ke laga derby kontra Inter Milan, akhir pekan ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, tak ingin lama-lama larut dalam kegembiraan usai timnya mengalahkan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (21/2/2013) dini hari WIB. Ia langsung alihkan fokus ke laga derby kontra Inter Milan, akhir pekan ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—AC Milan tak mau berlama-lama merayakan kemenangan manis atas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Merah-Hitam segera mengalihkan fokus mereka menuju derby della Madonnina lawan Inter Milan di akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, mengingatkan pasukannya mengenai derby yang sangat krusial bagi kedua tim untuk berebut posisi tiga klasemen Seri-A. Milan akan bertindak sebagai tim tamu dalam duel yang akan digelar di Giuseppe Meazza pada Senin (25/2) dini hari WIB.

Saat ini Milan berada di peringkat empat dengan perolehan poin yang sama dengan peringkat tiga, Lazio. Milan mengoleksi 44 poin dan hanya unggul satu angka atas Inter Milan yang berada di peringkat lima.

“Kami sangat puas [dengan kemenangan atas Barcelona], namun sekarang waktunya mulai berpikir mengenai derby [lawan Inter] karena itu pertandingan krusial lainnya bagi kami,” ujar Allegri dilansir Foxsportsasia, Kamis (21/2).

Kapten Milan, Massimo Ambrosini, juga realistis untuk tidak terlarut dalam kemenangan atas Barcelona. “Kami bermain seperti yang harus kami lakukan. Mungkin Barcelona lebih mendominasi pertandingan dibandingkan kami, namun kami tidak memberikan mereka ruang untuk menyerang,” kata Ambrosini.

“Kendati begitu, ini baru separuh perjalanan, kami tahu ini belum berakhir. Sekarang kami harus mulai berpikir mengenai derby dan setelah itu kami akan fokus menghadapi leg kedua. Kemenangan ini sangat mendongkrak kepercayaan diri kami,” imbuh Ambrosini.

Sementara kiper Milan, Christian Abbiati, mengaku tak berkeringat menghadapi Barcelona. Solidnya pertahanan Milan mengizinkan Abbiati tak terlalu banyak beraktivitas menyelamatkan gawangnya. “Saya memberikan pujian terhadap rekan-rekan setim saya di mana bahkan striker turun untuk membantu pertahanan dan kemudian menekan Barcelona,” kata Abbiati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya