SOLOPOS.COM - Mike Mohede (Instagram)

Mike Mohede meninggal dunia karena serangan jantung, Minggu (31/7/2016).

Solopos.com, SOLO – Berita meninggalnya penyanyi muda berbakat Mike Mohede menjadi headline di berbagai situs berita Tanah Air, Minggu (31/7/2016). Penyanyi dan musisi menyuarakan rasa duka di berbagai media sosial. Mike dikenal sebagai penyanyi muda berbakat yang telah menelurkan beberapa single dan album.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Minggu (31/7/2016), Michael Prabawa Mohede atau akrab disapa Mike Mohede lahir pada 7 November 1983. Dia merupakan seorang penyanyi yang mengawali karier bermusiknya melalui ajang bakat Indonesian Idol. Bakat menyanyi Mike diakuinya mengalir dari almarhum sang ayah.

Ekspedisi Mudik 2024

Berhasil memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol II (2005) mengalahkan Judika, Mike berhak atas nama Idol di belakang namanya panggilannya. Karenanya dia juga dikenal dengan nama Mike Idol.

Kemampuan bernyanyi Mike Mohede menghantarkan dirinya mewakili Indonesia di ajang Asian Idol. Saat itu berhasil menyisihkan Delon (Indonesian Idol I), Ihsan (Indonesian Idol 3) dan Rini (Indonesian Idol 4) di babak Choose Your Idol.

Namun, di ajang tersebut Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua.

Sukses di Indonesian Idol, Mike mendapatkan kesempatan di dunia musik merilis album perdananya, self title Mike. Album ini, berhasil terjual 100.000 kopi, serta mengantarkannya dalam sejumlah prestasi, di antaranya masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006.

Sebelumnya Mike juga merilis album kompilasi Seri Cinta (2005) bersama para pesaingnya di Indonesian Idol lainnya. Mike kemudian kembali merilis album pada 2010 berjudul Kemenanganku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya