SOLOPOS.COM - Ilustrasi kapal migran (www.independent.co.uk)

Migran serbu Eropa untuk melindungi diri dari peperangan di negaranya.

Solopos.com, BERLIN – Jerman akan menandatangani rancangan undang-undang (RUU) pada Rabu (28/10/2015) siang waktu setempat, untuk membantu para pengungsi. RUU tersebut berisi mewajibkan bank di Jerman memudahkan para pengungsi membuka rekening.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan undang-undang baru tersebut, semua orang akan memperoleh hak untuk mendapatkan layanan dasar perbankan. Para pengungsi yang belum mendapatkan tempat tinggal tetap juga akan mendapatkan hak serupa.

“Mereka yang tidak punya rekening bank, tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan. Mencari tempat tinggal juga tidak akan bisa bila tidak punya rekening bank,” ujar Menteri Keadilan Jerman Heiko Maas, seperti dilaporkan Okezone.com dari Thompson Reuters, Rabu (28/10/2015).

Sampai saat ini baru sedikit bank yang menerima para pengungsi sebagai nasabah mereka. Biasanya para pengungsi ditolak ketika mengajukan permohonan membuka rekening, karena belum punya tempat tinggal tetap atau kekurangan dokumen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya