SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Migran serbu Eropa. Setidaknya sudah ada 500.000 migran tiba di Yunani.

Solopos.com, JENEWA – Lebih dari 500.000 migran yang menggunakan jalur laut telah mendarat di Yunani tahun ini. PBB menyatakan tingkat kedatangan terus meningkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara PBB, Melissa Fleming, Selasa (20/10/2015) mengungkapkan jumlah kedatangan pada Senin (19/10/2015) saja mencapai 8.000 orang.

“Dengan kedatangan itu jumlah total menjadi 502.500,” tuturnya dalam konferensi press seperti dilansir Reuters.

Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mengatakan total tercatat lebih dari 643.000 pengungsi dan migran asal Timur Tengah, Afrika, dan Asia yang telah melintasi Mediterania untuk menuju Eropa pada tahun ini.

Setidaknya 3.135 meninggal dalam perjalanan. Sebagian besar pengungsi melarikan diri dari negaranya untuk mencari perlindungan karena peperangan dan penganiayaan.

Joel Millman dari Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) melaporkan 25 kematian di Laut Aegea pekan ini. “Banyak dari mereka [korban] merupakan anak-anak,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya