SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo, Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole adalah siswa SMA di Kartasura. Liburan akhir tahun lalu, mereka dan teman-temannya mengadakan wisata ke pantai di Jogja. Rencana pun disusun secara matang agar liburan bisa menyenangkan. Nyater mobil jadi pilihan. Namun tak disangka, yang ikut wisata melebihi kapasitas mobil. Mereka pun terpaksa harus duduk uyel-uyelan. Meskipun dengan kondisi yang demikian, mereka tetap asyik bercanda dan bernyanyi di sepanjang perjalanan. Setelah tiga jam pejalanan, akhirnya mereka sampai di tempat tujuan.

Begitu melihat pantai, mereka langsung berlari menuju bibir pantai. Cuaca yang lumayan cerah saat itu membuat Koplo dan teman-temannya bisa puas bermain-main di pantai. Tak terasa, sore telah tiba dan mereka pun harus pulang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wah… uyel-uyelan neh ki,” keluh Lady Cempluk.

Wis ra papa Pluk, sing penting seneng,” sahut Koplo.

Setelah semuanya lengkap, mereka pun masuk mobil untu pulang. Namun perjalanan kali ini suasananya berbeda dengan saat berangkat. Saat berangkat semuanya bersemangat dan diwarnai dengan canda dan tawa. Saat pulang, suasana di dalam mobil jadi hening. Semua merasa lelah dan kemudian tertidur di mobil.

Pada saat mobil berhenti di lampu merah di daerah Delanggu, tiba-tiba saja kakinya Cempluk merasa kesemutan. Saking tidak tahannya dia pun teriak, “Woi sapa sing midhak sikil ku!”

Mak Gragap! Semuanya yang di mobil terbangun karena merasa tidak ada yang menginjak kakinya Cempluk. Gendhuk Nicole yang berada di sampingnya langsung melihat ke bawah. Wheladalah, betapa kagetnya Nicole saat melihat kaki kanan Cempluk menginjak kakinya yang sebelah kiri. ”Hla genah sikilmu dhewe sing ngidhak ngono kok Pluk,” ungkap Nicole.

Kontan saja Gendhuk Nicole dan teman-temannya pada ngguyu ngakak. Sementara Cempluk pun hanya plendas-plendus kisinan.

 

Kiriman: Shisdina Octavia Nurchasanah, Grogolan RT 02/05 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya