SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Microsoft dikabarkan bakal segera merilis versi trial sistem operasi Windows 8 yang telah dikembangkan dengan dua tampilan (user interface). Pertama, diperuntukkan bagi PC desktop dan satunya lagi untuk perangkat layar sentuh.

Jika Windows Phone 7 secara spesifik diperuntukkan pada smartphones, Windows 8 disebut-sebut Microsoft sebagai OS yang menyatukan OS bagi desktop maupun tablet.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Mengombinasikan aspek PC dan tablet, OS ini akan menjembatani jarak antara tablet dan PC tradisional,” demikian laporan yang dilansir International Business Times, Selasa (13/9).

Seperti diketahui, di industri PC, dimana Microsoft memegang kendali, saat ini pertumbuhannya berangsur melambat mengingat kian banyak konsumen yang beralih menggunakan smartphone dan tablet.

Pengapalan tablet PC secara global tercatat terus meningkat setiap kuartalnya. Di kuartal kedua saja, pengapalan tablet tercatat lebih dari 10 juta unit.

Dan Microsoft tampak sangat ambisius. Raksasa software ini menaruh harapan besar agar Windows 8 memiliki kesempatan untuk mendominasi platform tablet, menyaingi OS milik Apple yang begitu berkuasa dengan iPad.

Selain itu, Microsoft juga berharap OS yang akan dirilis pada 2012 ini akan menjadi perbaikan dan perubahan besar setelah kemunculan Windows 95.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya