SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Michu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SWANSEA –Penampilan mengkilap Michu di Liga Premier Inggris mendapat apresiasi positif dari Timnas Spanyol. Striker Swansea City itu mendapat kesempatan untuk menjalani debutnya bersama La Furia Roja, Februari mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum banyak pecinta Liga Inggris yang mengenal Miguel Perez Cuesta alias Michu hingga akhir musim lalu. Namun, namanya kini menjadi perbincangan berkat performa impresifnya.

Striker 26 tahun itu mampu mengemas 13 gol dari 18 penampilannya bersama Swansea. Hal ini tak hanya membuatnya disegani, namun menempatkan dirinya dalam daftar top skor Liga Premier, mengungguli sejumlah nama tenar, bahkan striker Manchester United yang menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu, Robin Van Persie.

Padahal jika dibandingkan Van Persie, Michu jauh berada di bawahnya. Striker yang musim lalu bermain di Rayo Vallecano ini, didatangkan Swansea hanya dengan nilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp31 miliar. Namun, penampilannya melebihi ekspektasi tim.. Dari total 27 gol yang dikoleksi The Swans, julukan Swansea, setengahnya berasal dari kepala dan kaki Michu.

Berkat Michu pula, Swansea hingga kini mampu bersaing di zona tengah klasemen Liga Premier. Meskipun di awal musim lalu, Swansea sempat ketar-ketir karena banyak pemain bintangnya yang hengkang ke klub lain.

Penampilan apik inilah yang membuat pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, berniat memberinya kesempatan kali pertama membela timnas. Michu direncanakan akan menjalani debutnya saat Spanyol menjalani laga persahabatan kontra Uruguay di Doha, 6 Februari mendatang.

Namun, Del Bosque tak hanya memberi kesempatan pertama untuk Michu saja. Striker Celta Vigo, Iago Aspas Juncal juga akan mendapat panggilan pertamanya bersama timnas.

“Michu dan Iago Aspas akan muncul [menjalani debutnya],” ujar pelatih yang membawa Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu dilansir Sky Sports, Rabu (26/12/2012).

Aspas juga merupakan striker yang menjadi incaran Swansea. Namun, harga yang diminta Celta Vigo untuk melepas penyerang 25 tahun itu sebesar 8 juta poundsterling atau senilai Rp Rp125 miliar dianggap terlalu tinggi.

Aspas telah bermain bersama Celta sejak usia belasan. Striker 25 tahun ini dianggap sebagai pilar penting Celta promosi ke La Liga musim ini. Bersama Celta musim lalu, Aspas mengoleksi 23 gol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya