SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Di saat Presiden AS Barack Obama dan Presiden SBY menggelar pertemuan bilateral, para istri dua pemimpin itu berlajar membatik. Michelle Obama belajar menggambar corak batik dengan dibimbing Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Kegiatan belajar membatik itu berlangsung di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta. Keduanya mulai membatik sejak sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (9/11)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di dalam sesi ladies program itu, Ibu Ani Yudhoyono memperkenalkan khazanah kekayaan Nusantara. Satu di antaranya adalah batik tulis yang dipamerkan proses pembuatannya di bilik Jawa, Wisma Negara lantai 1.

Setiap bilik di Wisma Negara telah diperindah dengan berbagai hasil kerajinan daerah bersangkutan. Seperti sulaman dari Kalimantan, alat musik sasando dari NTT dan wayang kulit dari Jawa.

Ketika mampir di bilik Jawa, Ibu Ani Yudhoyono mendemonstrasikan cara menggambar pola batik. Michelle Obama jadi tertarik dan ikut mencoba memegang canting dan menorehkannya ke kain putih untuk menggambar pola batik kawung.

“I wanna finish it,” ujar Michelle Obama sambil tertawa lebar.

Sayangnya waktu yang tersedia terlalu sempit karena harus ikuti kegiatan berikutnya. Maka rasa penasaran wanita jangkung yang mengenakan baju warna merah marun itu urung terlampiaskan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya