SOLOPOS.COM - Petenis Jerman, Tommy Haas, merespon sambutan penonton yang diberikan padanya usai mengalahkan petenis Prancis, Gilles Simon, pada perempat final Miami Masters 2013 di Key Biscayne, Florida, Kamis (28/3/2013) WIB. Kemenangan ini membawa Haas melaju ke semifinal untuk menantang petenis Spanyol, David Ferrer. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Jerman, Tommy Haas, merespon sambutan penonton yang diberikan padanya usai mengalahkan petenis Prancis, Gilles Simon, pada perempat final Miami Masters 2013 di Key Biscayne, Florida, Kamis (28/3/2013) WIB. Kemenangan ini membawa Haas melaju ke semifinal untuk menantang petenis Spanyol, David Ferrer. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – Peruntungan Tommy Haas berlanjut. Petenis veteran asal Jerman ini kembali melanjutkan sensasinya di Miami Masters 2013 dengan memastikan tiket ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Haas melaju ke babak empat besar setelah mempecundangi petenis Prancis, Gilles Simon, secara straight set, 6-3, 6-1 di Key Biscayne, Florida, Kamis (28/3/2013) WIB. Sebelumnya, Haas tampil mengejutkan dengan menghentikan dominasi petenis nomor wahid, Novak Djokovic, dua set langsung, di babak keempat.

Pada babak semifinal, Haas akan menghadapi unggulan kelima, David Ferrer, yang mengawali penampilannya dengan sedikit lamban kala mengalahkan petenis Austria, Jurgen Melzer, 4-6, 6-3, 6-0, pada babak perempat final.

Sementara di sektor putri, petenis Rusia, Maria Sharapova, mengatasi penampilannya yang sempat goyah untuk mengandaskan unggulan ketujuh, Sara Errani, 7-5, 7-5.

Rangking dua dunia ini sempat tertinggal 4-5 di set kedua dari Errani. Namun, ia mampu bangkit dengan memenangi tiga game tersisa untuk memastikan tiket ke semifinal.

“Dia memiliki peluang untuk memenangi set kedua. Siapa tahu apa yang akan terjadi,” terang Sharapova dilansir Reuters, seusai pertandingan.

“Saya beruntung bisa melaju ke babak selanjutnya dan memiliki kesempatan di semifinal lagi… Hal yang terhebat adalah saya mampu melaluinya. Saya bekerja keras. Saya mantap dan saya memberikan peluang untuk diriku sendiri untuk sampai di sini,” imbuh Sharapova, yang tercatat telah empat kali menjadi finalis, namun belum sekalipun meraih gelar.

Errani tercatat empat kali mematahkan servis Sharapova. Sementara, Sharapova banyak melakukan kesalahan hingga 14 kali double faults. Kendati demikian, Errani juga banyak melakukan kesalahan. Bahkan, enam kali servis petenis Italia ini mampu dipatahkan Sharapova.

Sharapova, yang baru saja memenangi gelar keduanya di Indian Wells, awal Maret lalu, akan menghadapi runner up Miami Masters 2008, Jelena Jankovic, di babak semfinal. Petenis asal Serbia itu melaju ke empat besar setelah mengandaskan rekan Errani, Roberta Vinci, 6-4 6-7 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya