Tutup Iklan
MIAMI MASTERS 2013: Nasib Kontras Duo Williams
Reaksi petenis Amerika Serikat, Serena Williams, seusai mengalahkan lawannya, petenis Jepang, Ayumi Morita, pada babak ketiga Miami Masters 2013 di Miami, Minggu (24/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters
Reaksi petenis Amerika Serikat, Serena Williams, seusai mengalahkan lawannya, petenis Jepang, Ayumi Morita, pada babak ketiga Miami Masters 2013 di Miami, Minggu (24/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – Nasib kontras dialami dua kakak beradik Williams dalam Miami Master Sony Open 2013. Ranking satu dunia, Serena, melenggang mulus ke babak keempat, sementara sang kakak, Venus, harus mengakhiri kiprahnya.

Serena memastikan lolos dari babak ketiga setelah mengandaskan petenis Jepang, Ayumi Morita, secara straight set 6-3, 6-3, di Miami, Minggu (24/3/2013) dini hari WIB. Sementara, Venus dinyatakan kalah Walk Out (WO) dari kompatriotnya, Sloane Stephens, setelah menyatakan mundur karena mengalami masalah punggung.

“Ini merupakan turnamen di mana Anda ingin bermain dengan baik,” terang Venus dilansir Reuters. “Namun, saya harus menghadapi kekecewaan dalam hidup dan karierku. Ini bukan yang pertama dan mungkin juga bukan yang terakhir.”

Sementara itu, Serena mengawali duelnya dengan Morita dengan sedikit kaku. Serena, yang mencari gelar keenamnya di Miami ini, bahkan sempat tertinggal tiga game lebih dulu di set pertama.

Namun, keterpurukan Serena tak bertahan lama. Kolektor 15 gelar grand slam ini langsung bangkit dan menyampu bersih enam game tersisa untuk mengunci set pertama.

Kekalahan atas Serena ini membuat Morita memperpanjang rekor tak pernah menangnya dari petenis berperingkat 10 besar dunia. Dalam 19 kali pertemuan dengan petenis papan atas dunia, Morita tak pernah sekali pun meraih kemenangan.

Di sisi lain, bagi Serena kemenangan ini semakin memperbesar peluangnya memecahkan rekor peraih gelar terbanyak Miami Masters, yang saat ini masih dipegang legenda tenis asal Jerman, Steffi Graff, dengan enam trofi. Pada fase selanjutnya, Serena akan ditantang petenis Slovakia, Dominika Cibulková, yang mengalahkan petenis Swiss, Romina Oprandi, 6-3, 6-4.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho