Tutup Iklan
MIAMI MASTERS 2013 : Murray Hadapi Ferrer di Final
Petenis Inggris Raya, Andy Murray. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Petenis Inggris Raya, Andy Murray. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – Petenis Inggris Raya, Andy Murray, come back dari permulaan mengecewakan untuk mengalahkan Richard Gasquet, 6-7, 6-1, 6-2 pada semifinal Miami Masters Sony Open 2013. Kemenangan ini membawa Murray melaju ke final untuk menghadapi petenis Spanyol, David Ferrer.

Dalam pertandingan di Key Biscayne, Florida, Sabtu (30/3/2013) WIB, Murray mengawali set pertama dengan meragukan. Namun, petenis berdarah Skotlandia ini mampu bangkit dan sempat unggul 5-4. Sayang, Murray melakukan double fault saat break poin dan kehilangan set pertama melalui tie break.

Namun, pada set kedua Murray tak ingin mengulang kesalahan. Ranking tiga dunia ini pun tampil impresif untuk mengunci kemenangan dan mengulanginya di set penentu.

“Set pertama adalah kekalahan yang sulit diterima, karena saya jelas mendominasi dan kemudian di akhir set Anda bisa melihat statistiknya. Saya memiliki pukulan lebih dari 20 kali kemenangan dan harus kehilangan set itu,” ujar Murray di Reuters.

“Jadi saya menyadari harus mengurangi kesalahan sendiri. Saya melakukan pekerjaan yang baik untuk itu. Pertengahan set kedua sayn mulai menemukan arah permainan, tembakan yang tepat dan saya melakukan dengan baik."

Di sisi lain, Gasquet sempat mengalami perawatan akibat masalah lecet dan ankle pada kakinya. Namun, ia tak ingin menyalahkan cederanya sebagai biang kekalahan.

“Saya tidak kalah karena itu. Saya kalah karena dia lebih baik,” tutur petenis berdarah Prancis itu.

“Dia melakukan servis dengan baik. Dia kembali dengan sangat baik. Dia banyak berlari. Dia bertahan. Dia memiliki pertahanan terbaik di dunia dan tak pernah meleset. Dia pemain yang sangat baik,” imbuhnya.

Seandainya mampu mengalahkan Ferrer di final, Murray akan menggeser posisi Roger Federer dari ranking dua dunia.

Sementara, Ferrer memastikan tiket ke final setelah mengakhiri penampilan sensasional petenis veteran Jerman, Tommy Haas. Haas, yang sebelumnya menaklukan petenis nomor wahid dunia, Novak Djokovic, di babak keempat, tak memperlihatkan kembali tuah saat menghadapi Ferrer.

Meski sempat memenangi set pertama, namun di dua set berikutnya Haas harus mengakui keunggulan Ferrer. Haas pun menyerah atas petenis Spanyol itu dengan skor 6-4, 2-6, 3-6.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho