SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MIAMI – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dan si cantik Rusia, Maria Sharapova, mengatasi kondisi berangin yang menerpa Miami untuk mengunci tiket ke babak empat Miami Masters 2013, Senin (25/3/2013) WIB.

Djokovic melaju ke fase selanjutnya setelah mengatasi perlawanan petenis India, Somdev Devvarman, secara straight set, 6-2, 6-4. Sedang, Sharapova lolos dari babak tiga setelah mengirim pulang rekan senegaranya, Elena Vesnina, 6-4, 6-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Djokovic sedikit kesulitan menghadapi perlawanan Devvarman di kondisi berangin. Terbukti petenis asal Serbia ini hanya mampu mengukir satu break poin dalam pertarungan sepanjang 68 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

“[Saya] sangat sulit menemukan ritme [permainan] karena Anda tak benar-benar bisa melakukan servis 100 persen,” tutur Djokovic kepada wartawan usai pertandingan, dilansir Reuters.

Anda harus lebih banyak melakukan presisi dan bekerja lebih keras dalam menyesuaikan langkah karena kondisi berangin. Saya senang bisa melalui hari yang berat.”

Pada babak selanjutnya, Djokovic akan menghadapi tantangan Tommy Haas. Petenis asal Jerman itu melaju ke babak empat setelah mempecundangi petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov, 6-3, 6-2.

Ini merupakan kali pertama Haas melaju ke babak keempat Miami Masters sejak penampilan pertamanya pada 2001 silam. Menghadapi Dolgopolov, Haas mampu mengukir 13 pukulan aces dan menyelamatkan tujuh dari delapan break point.

“Dia [Haas] mungkin merupakan salah satu petenis berpengalaman di dunia yang masih aktif. Dia bisa bermain sama bagusnya di lapangan apa pun,” tutur Djokovic terkait calon lawannya itu.

Sementara itu, kesulitan menghadapi cuaca berangin juga dialami Sharapova. Petenis nomor dunia WTA ini, bahkan sempat tertinggal 1-3 di set pertama, sebelum akhirnya mampu memenangai 11 dari 14 game secara beruntun.

“Itu bukanlah hal yang mudah bagi kami berdua dengan cuaca yang panas dan berangin,” terang Sharapova. “Ini merupakan hari di mana Anda tahu bahwa mungkin Anda tak bisa memainkan permainan terbaik. Saya tahu inilah harinya.

Pada fase selanjutnya, Sharapova akan menghadapi petenis Republik Ceska, Klara Zakopalova, yang pada pertandingan sebelumnya, mengatasi Maria Kirilenko, 6-2, 7-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya