SOLOPOS.COM - (AFP)

(AFP)

MIAMI--Miami Heat untuk ketiga kalinya secara beruntun mampu mengalahkan Oklahoma City Thunder di laga final NBA. Heat kali ini menang 104-98 di gim keempat dan memimpin 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dihelat di America Airlines Center, Rabu (20/6/2012) pagi WIB, Heat tampil buruk di kuarter pertama dan tertinggal jauh 19-33.

Masuk di kuarter kedua, Heat bangkit dan tancap gas dengan mencetak 13 angka beruntun tanpa mampu dibalas Thunder, untuk memangkas ketertinggalan jadi 32-33. Namun tetap Thunder lah yang menutup paruh pertama laga dengan leading 49-46.

Pada kuarter ketiga Heat tampil panas lagi dan membuat 33 poin sementara Thunder cuma bikin 26 poin. Heat balik unggul di akhir kuarter dengan 79-75.

Di kuarter keempat Heat dan Thunder saling kejar mengejar skor sebelum keunggulan Thunder 94-92 disamakan oleh Chris Bosh lewat sebuah lay up. Three point LeBron James membuat Heat unggul 97-94 tapi sayangnya James harus keluar lapangan karena bermasalah dengan pahanya.

Thunder coba mengejar tapi Heat tetap mampu mempertahankan keunggulan untuk menang 104-98 sekaligus merebut gim keempat. Ini adalah kemenangan beruntun Heat di tiga laga setelah mereka kalah dari Thunder di gim pertama.

James sendiri tampil sebagai top performer dengan 26 poin, sembilan rebound dan 12 assist. Russell Westbrook tampil trengginas dengan 43 poin, tujuh rebound dan lima assist, namun ia melakukan foul kepada Mario Chalmers di 14 detik terakhir kuarter keempat yang menyebabkan timnya kian tertinggal jauh.

Dengan keunggulan 3-1 maka Heat tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan cincin NBA kedua mereka. Gim kelima masih akan dihelat di kandang Miami pada Jumat (22/6) pagi WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya