SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Jajanan masa kecil generasi 1990-an sangat beragam. Salah satu jenisnya adalah mi kremes dengan beragam rasa. Di antara mi kremes tersebut, nama mi fajar tentu tidak asing lagi. Makanan ini merupakan sejenis mi instan yang lebih banyak dikonsumsi dengan cara dikremes.

Mi fajar dikemas dalam plastik oranye bergambar semangkuk mi instan tersebut bertuliskan rasa ayam bawang. Namun, anak-anak zaman dulu mengonsumsi mi fajar dengan cara dikremes. Bukan direbus seperti mi instan pada umumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenangan tentang mi fajar ini kembali bangkit berkat foto viral unggahan pengelola akun Instagram @jelajahsolo, Minggu (14/4/2019). Akun tersebut mengunggah foto mi fajar yang legendaris di kalangan anak-anak zaman dulu.

“Mi legend. Yang masa kecilnya makan mi fajar mana nih? Dulu waktu SD aku senang banget makan mi fajar ini. Rasanya micin, tapi endul dan seenak itu. Sampai sekarang pun masih tetap jadi kecintaan dan enggak ada yang nggantiin. Oiya, btw dulu sempet ada mi fajar goreng lho. Tapi emang bentar banget masa edarnya. Habis itu enggak keluar lagi. Padahal enak banget parah,” tulis @helajahsolo sebagai keterangan foto.

Netizen yang pernah makan mi fajar langsung membanjiri kolom komentar. Mereka menuliskan kenangan saat mengonsumsi mi fajar. “Wah, ini jajanan zaman SD paling enak mi ini dikremesi. Terus dikasih bumbu, dikocok bungkusnya. Masih ingat enggak?” tanya @novita_kikis.

“Ini tuh litterally basicly bisa direbus enggak sih? Soalnya gue kayak belum pernah gitu, which is gue sukanya nggadoin gitu makannya,” imbuh @fanniprancahyo.

“Ingat zaman dulu. Pernah makan ini waktu TPA,” imbuh @shofiatul.

Keinget zaman pas itu. Di mana beli ini plus mainan ditukang mainannya dan kalau ada yang hajatan harus beli mi ini,” sambung @siskaa.yd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya