SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo dan istrinya, Lady Cempluk, punya hobi yang sama, yakni makan bakmi godok. Cuma bedanya, Jon Koplo nge-fans berat dengan mi godok Tom Gembus, sementara Lady Cempluk suka makan bakmi tempat lain. Itulah sebabnya setiap mau beli bakmi, pasangan suami istri yang tinggal di Serengan, Solo, ini selalu udur-uduran.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sore beberapa waktu lalu pasutri ini kembali eker-ekeran masalah bakmi godok yang akan mereka makan sekeluarga. Karena selak ditangisi anaknya, akhirnya Cempluk mengalah pada bakmi pilihan Koplo. Koplo pun segera menstarter motornya menuju warung bakmi idolanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai disana Jon Koplo disambut oleh Gendhuk Nicole, istri Tom Gembus yang biasa membantu suaminya di warung. ”Mi Godok satu, tapi enggak pakai lama ya, Yu,” pesan Koplo. “Beres, Bos,” sahut Gendhuk Nicole.

Sambil menunggu, Jon Koplo melihat Gendhuk Nicole mengiris-iris sayuran yang akan dimasak sementara Tom Gembus yang memasak. Tapi alangkah kagetnya Koplo saat melihat Gendhuk Nicole menggaruk-garuk lehernya yang hitam itu, lalu tanpa cuci tangan langsung memindahkan sayuran ke wajan. Payahnya, Koplo melihat insiden garuk-garuk itu sampai tiga kali! Setelah membayar dan menerima mi godok “plus-plus” itu, Koplo tidak lanngsung pulang, melainkan beli mi godok langganan Cempluk.

Sampai di rumah, Koplo menyerahkan satu bungkusan mi godok kepada Cempluk, sementara yang satu bungkus lainnya dibuang. “Hlo, kenapa dibuang Mas?” tanya Cempluk heran..

Koplo pun menceritakan kejadian yang lihatnya tadi. “Wis, sesuk rasah tuku bakmi neng kana!” omel Koplo.

Sejak saat itulah Koplo berhenti berlangganan di bakmi godok Tom Gembus.

 

Nugroho Krisnovianto, Jl Bima VII No 11A Serengan, Solo 57155

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya