SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK – Google secara resmi mengumumkan bahwa mereka menutup Allo. Ini menandakan akhir dari percobaan aplikasi chat Google yang dinilai gagal.

Dilansir Theverge, Kamis (6/12/2018), kabar ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Google telah menghentikan investasi di Allo pada April. Saat itu, Head of the Communications Group di Google, Anil Sabharwal, mencatat bahwa Allo secara keseluruhan belum mencapai tingkat traksi yang perusahaan harapkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun demikian, Allo kabarnya akan beroperasi hingga Maret 2019. Pengguna akan dapat mengekspor riwayat percakapan mereka sampai waktu tersebut. Waktu untuk penutupan Allo tertunda, mengingat Verizon akan meluncurkan RCS Chat di Pixel 3 dan 3 XL pada 6 Desember. Tidak seperti Allo, RCS Chat berbasis operator dalam implementasinya.

Google Allo diperkenalkan ke publik pada gelaran I/O 2016. Google menyiapkan aplikasi ini untuk menggantikan Hangout yang cenderung kurang populer. Google Allo memiliki beragam fitur cerdas yang dapat memudahkan pengguna. Allo juga dapat diintegrasikan dengan Google Now, sehingga pengguna dapat memberikan perintah kepada Allo.

Allo juga menyediakan beragam stiker lucu yang dapat digunakan ketika berinteraksi dengan teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya