Model bergaya di samping mobil All New BMW X7, di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Senin (15/7/2019). (Bisnis/Endang Muchtar)

Solopos.com, JAKARTA - BMW X7 resmi mengaspal di Indonesia. Masuk di kelas SUV premium, mobil berjulukan The President ini memiliki segudang fitur canggih yang mengedepankan kenyamanan dan mesin tangguh khas kendaraan off-road.

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia mengatakan bahwa X7 menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan kendaraan premium berwujud sport utility vehicle (SUV) di atas SUV BMW lainnya.

"Kami mau ke segmen yang levelnya lebih tinggi dari 7 series. Dari tipikalnya berbeda, X7 lebih tinggi," ujarnya dalam peluncuran The President-BMW X7 xDrive40i Pure Exellence di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Mobil berkapasitas 6 penumpang ini dipersenjatai sejumlah fitur canggih antara lain sistem driver assistance seperti cruise control, collision and pedestrian warning, serta kamera 360 derajat pada control display. Selain itu, fitur reversing assistant otonom juga menjadi andalan model ini.

Dari sisi dimensi, SUV yang diimpor utuh dari Amerika ini memiliki panjang 5.151 mm, lebar 2.218 mm dan tinggi 1.805 mm.

Sisi interiornya dibalut dengan leather trim Merino dan opsi BMW Individual yang tersedia dalam empat varian warna. Atap kaca panorama sky lounge dihiasi LED yang dapat menciptakan 15.000 pola grafik seperti langit berbintang dan dapat disesuaikan dengan keinginan.

Adapun dari dapur pacu, The X7 dibekali dengan mesin 3.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi puncak mencapai 450 Nm. Mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik dengan kecepatan maksimal 245 km/jam.

Jika ingin memilikinya, konsumen harus merogoh kocek hingga Rp2,399 miliar (off the road). Namun, konsumen harus bersabar karena kuota 20 unit yang disediakan BMW pada tahun ini sudah habis terjual sehingga harus mengantre kuota tahun depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten