Bukan Bawang Goreng, di Dubai Mi Instan Bertabur Emas
Mi goreng instan bertabur emas. (Facebook/Lorsiani Gulto)

Solopos.com, ABU DHABI — Di Indonesia, umumnya mi instan ditaburi bawang goreng sebagai bumbu pelengkap. Namun, belakangan ini beredar foto yang cukup menggemparkan netizen Indonesia yaitu potret mi instan bertabur emas 24 karat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Fotografer dan Model Seksi Ditangkap Gara-Gara Pemotretan di Situs Kuno?

Dubai memang dikenal sebagai kota kaum borjuis di Uni Emirat Arab. Mobil sport dan gedung-gedung pencakar langit menjadi pemandangan sehari-hari di jalanan kota itu. Termasuk dalam hal kuliner, belum lama ini netizen Indonesia dibuat tercengang dengan penampakan mi instan bertabur emas 24 karat yang ada di Dubai.

Foto-foto tersebut dibagikan oleh akun Facebook Lorsiani Gulto, yang mengunggah pengalamannya makan mi instan bertabur emas di Dubai. Pengalaman makan kuliner mahal ini dibagikan Gulto pada 26 November 2020.

Makan malam kami hari ini agak sedikit konyol. But, hey.. this is real my DUBAI Fams and Friends. Indomie Goreng GOLD. Hanya di Dubai!, Indomie goreng dengan taburan Gold Flake 24 karat!"” kata Gulto pada unggahannya tersebut.

Antara Lucu dan Kasihan, Begini Suasana Pembukaan Mal Pertama di Kamerun

Selain itu, pemilik akun Facebook ini juga membagikan foto tampilan mi instan mewah bertabur emas tersebut. Terlihat sepiring mi goreng dengan berbagai lauk sebagai pelengkap. Ada telur mata sapi, ayam goreng, hingga sayuran. Tentunya yang paling mencolok pada mi goreng ini, adalah gold flakes yang berupa lembaran emas 24 karat yang bisa dimakan.

Mi Instan Gold Flake

Gold flakes tersebut tak akan dicerna oleh tubuh, sehingga tidak membahayakan. Hal ini dikarenakan emas tidak memiliki nutrisi apapun dan hanya lewat di saluran pencernaan, yang kemudian bisa dikeluarkan kembali.

Mewahnya lagi, mie goreng instan ini disajikan diatas piring, nampan, hingga peralatan makan yang juga berwarna emas. Satu porsi mie instan bertabur emas ini dibandrol seharga 146dirham atau sekitar Rp540.000. Harga ini cukup fantastis, jika dibandingkan dengan harga seporsi mie goreng di Indonesia.

Ganggu Sarang Lebah Saat Mancing, Tiga Lansia Disengat 10.000 Lebah

Pasalnya di Indonesia, mi instan identik dengan makanan anak kos atau makanan di akhir bulan. Tentunya karena harganya yang terbilang cukup murah. Satu bungkus mi instan di Indonesia hanya sekitar Rp3000 per bungkus.

Unggahan mi nstan goreng bertabur emas ini, tentu saja menjadi perbincangan netizen Indonesia. Banyak yang tak habis pikir dengan kasta mi instan yang naik drastis saat di Dubai.

Benarkah Ruqyah Bisa Obati Covid-19? Cek Faktanya

“Wow Indomie termahal ya ci,” ujar akun Facebook Linda Angela.

“Rasanya tetap indomie kan? Ada michin-nya? Haha,” kata akun Facebook Maya Idealistina.

“Emasnya bisa djual lagi ga?” saut akun Facebook Thia Hatake.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom