SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Meutia Hatta melakukan ekspedisi di Gua Lowo yang terletak di Desa Umbulrejo, Ponjong, Selasa (12/7). Ia datang bersama sejumlah tim ekspedisi Bakorsurtanal serta beberapa  antropolog, sosiolog dan arkeolog dari IGM, ITB, UI serta pemerhati karst.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian ekspedisi karst Gunungsewu dengan sejak Senin (11/7) hingga Rabu (13/7). Pada kesempatan tersebut, Meutia Hatta menyusuri Gua Lowo selama kurang lebih 60 menit. Dari Gua Lowo, rombongan kemudian bertolak menuju ke Gua Gilap yang berada di kawasan Ponjong.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Selama berada di Gua Lowo Meutia berkali-kali membidikkan kamera yang ia bawa sejak awal. Kepada Harian Jogja, ia mengaku baru pertama kali masuk ke dalam gua tersebut.

“Pernah ke Gunungkidul tetapi tidak masuk gua seperti ini, pernahnya saya ke sejumlah kampung di Gunungkidul,” ujarnya. Menurut dia gua tersebut menyimpan sejarah yang bernilai tinggi. Ia juga berdialog dengan sejumlah penambang yang tengah berada di gua tersebut. (Harian Jogja/Sunartono)

FOTO: Anggota Watimpres, Mutia Hatta saat mengunjungi Gua Lowo, Desa Umbulrejo, Ponjong, Selasa (12/7).(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya