SOLOPOS.COM - Barcelona FC

Barcelona FC

Barcelona (Solopos.com)–Rekor pertandingan terbanyak Lionel Messi dalam satu musim adalah 64 laga. Tahun ini pemain terbaik dunia itu bisa mempertajam catatan tersebut jika bisa jadi kampiun di Copa America 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang musim 2010/11 ini Messi sudah menjalani 62 pertandingan. Dari jumlah tersebut 55 di antaranya merupakan laga bersama Barcelona, sementara tujuh lainnya dalam seragam timnas Argentina.

Ekspedisi Mudik 2024

Jumlah 62 laga tersebut cuma terpaut dua dari total pertandingan terbanyak yang pernah dijalani Messi dalam satu musim. Pada periode 2009/10 Messi tercatat menjalani 64 pertandingan, 53 untuk The Catalans dan 11 lainnya bersama Albiceleste.

Dengan Copa America yang akan digelar pada awal Juli mendatang, itu berarti Messi akan punya peluang menajamkan rekor jumlah pertandingan terbanyak dirinya dalam satu musim. Messi bahkan cuma butuh bemain di tiga pertandingan fase grup untuk bisa mematahkan rekor tersebut.

Messi bahkan bisa mencatatkan 68 pertandingan sepanjang musim 2010/11. Itu akan tercapai tentunya jika bisa mengantar Argentina ke babak final dan dia terus dimainkan dalam seluruh laga tersebut. Demikian dikutip dari situs resmi Barcelona.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya