Messi Tak Pernah Cetak Gol Sundulan Sepanjang 2018
Lionel Messi (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, BARCELONA - Lionel Messi mencatatkan pencapaian spesial pada 2018 ini dengan menjadi pemain tersubur di Eropa. Namun ada sedikit kekurangan yakni dia tak bisa mencetak gol lewat sundulan.

Messi mencetak 51 gol sepanjang 2018. Gol-gol itu dicetak Messi saat membela Barcelona dan Timnas Argentina. Namun ada sesuatu yang ganjal dalam torehan yang dicatatkan oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Dikutip dari Opta, Senin (31/12/2018), Messi tak bisa mencetak gol melalui kepala sepanjang 2018. Ini menjadi yang pertama bagi Messi dalam 11 tahun terakhir. Meski bertubuh mungil, Messi memang tetap bisa mencetak gol melalui sundulan dalam beberapa tahun terakhir.

Kali terakhir messi gagal mencetak gol melalui sundulan adalah pada 2007 silam. Namun tentu itu tak menjadi masalah. Pasalnya, pemain 31 tahun tetap menunjukkan ketajamannya melalui kakinya.

Messi menjadi pemain paling banyak mencetak gol di Eropa sepanjang 2018 mengalahkan pemain top dunia lainnya. Cristiano Ronaldo mengemas 49 gol, Robert Lewandowski dengan 46 gol, dan Mohamed Salah dengan 44 gol.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom